Valentino Rossi Pesimistis MotoGP 2020 Bisa Dimulai di Jerez

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Maret 2020
Valentino Rossi Pesimistis MotoGP 2020 Bisa Dimulai di Jerez
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pesmistis balapan perdana MotoGP 2020 bisa dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, (3/5). The Doctor menilai pandemi virus corona belum akan mereda dalam waktu dekat.

MotoGP 2020 sejauh ini sudah mengalami empat kali penundaan. Seri Qatar, Thailand, Argentina, dan Amerika Serikat resmi dipindah ke November.

Situasi Italia yang masih dalam badai virus corona turut menyulitkan Rossi dan pembalap Negeri Pizza lainnya. Tak hanya di Italia, infeksi corona di Eropa termasuk tinggi dengan 100 ribu lebih kasus.

Baca Juga:

Cara Joan Mir Nikmati Waktu di Tengah Badai Virus Corona

Balapan Terus Diundur, Pembalap MotoGP Terancam Tidak Gajian

“Secara realistis, menurut pendapat saya, sangat sulit untuk balapan di Jerez (Spanyol), Le Mans (Prancis), dan Mugello (Italia)," kata pembalap Monster Energy Yamaha tersebut, dikutip dari Marca.

Tak hanya Rossi, Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap di MotoGP), Herve Poncharal, tak yakin balapan perdana bisa segera dimulai. Herve menilai, kemungkinan paling realistis ada di Juni.

Pada Mei 2020, MotoGP akan melangsungkan lomba di Sirkuit Jerez (3 Mei), Sirkuit Le Mans, Prancis (17 Mei), dan Sirkuit Mugello, Italia (31 Mei).

“Saya melihat semua lomba di bulan Mei yaitu Jerez, Le Mans, dan Mugello juga terancam. Kami bahkan beruntung jika bisa memulai MotoGP musim ini di Katalunya, awal Juni," kata Herve.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Virus Corona Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan