BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, boleh saja tampil melempem pada tiga balapan awal MotoGP 2021. Namun, itu tak menjadikan The Doctro rider yang buruk.

Terbukti, meski Rossi tak bisa menembus tiga besar, anak asuhnya, Francesco Bagnaia mampu meneruskan tekad The Doctor. Rider Ducati itu sudah dua kali naik podium pada MotoGP 2021.

Bagnaia bahkan kini duduk di peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2021. Menurut Rossi, saat ini belum banyak yang paham akan kekuatan rider asal Italia itu.

“Banyak orang masih tak paham potensi Pecco. Ia sangat bertalenta. Ia melakukan banyak hal menakjubkan di atas motor," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Joan Mir Anggap Senggolan dengan Marc Marquez Hal Biasa

Marquez Bisa Kompetitif, Quartararo Ikut Senang

“Pecco sangat nyaman dengan motornya dan bekerja dengan tim pabrikan. Ducati juga percaya padanya, dan mereka punya kombinasi yang baik,” imbuhnya.

Bagnaia sebetulnya mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikas MotoGP Portugal akhir pekan lalu. Namun, karena mengabaikan peringatan bendera kuning, stewards memutuskan membatalkan torehan Bagnaia.

Alhasil, Bagnaia tergusur ke peringkat 11. Alih-alih terpuruk, Bagnaia justru melesat dan finis di posisi dua MotoGP Portugal.

Kemarin, di sesi kualifikasi, mereka (FIM Stewards) menghapus dua lap Pecco dan ia harus start ke-11. Hari ini, ia malah bertarung dengan Fabio Quartararo,” ujar Rossi.