Venue Netral dan Tanpa Penonton, Arema FC Ingin Ukir Sejarah Kontra Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Februari 2023
Venue Netral dan Tanpa Penonton, Arema FC Ingin Ukir Sejarah Kontra Persib
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mendapat tambahan motivasi jelang menantang Persib Bandung pada pertandingan ke-26 Liga 1, Kamis (23/2). Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Pakansari Cibinong, Jawa Barat.

Itu artinya, Tim Maung Bandung harus bertanding menghadapi Arema FC di tempat netral. Apalagi dengan status tanpa penonton, sehingga memberi keuntungan bagi Tim Singo Edan untuk setidaknya tidak mengalami teror suporter lawan.

Tak pelak, situasi ini memberi kesempatan bagus bagi Arema FC untuk melakukan revans setelah 2 kali dipecundangi di Malang. Johan Al Farizi dkk merasakan kekalahan dengan skor 1-2 dihadapan suporter saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan (8/3) musim 2020 dan (11/9) tahun 2022 lalu.

Baca Juga:

Ditahan Imbang, PSIS Terkejut dengan Penampilan Persikabo

Persis Tekuk PSS, Persikabo Kontra PSIS Imbang

"Ini kesempatan terbaik untuk meraih poin dan mengukir sejarah. Apalagi, Persib tidak bermain di Bandung. Ada atau tidak dengan suporter, yang jelas pemain harus siap menghadapi situasi apapun," tutur Pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Sejak era Liga 1, Arema FC memang tak pernah bisa mengalahkan Persib setiap kali bertanang ke Bandung. Paling banter adalah satu poin, menyusul hasil imbang 0-0 pada Liga 1 edisi 2017, serta 2 pertandingan lain berakhir kekalahan.

Namun, Arema FC punya pengalaman bagus ketika mengalahkan Persib yang bertindak sebagai tim tuan rumah. Kondisi yang relevan dengan saat ini, ketika Arema menang 1-0 pada sistem buble di Stadion Maguwoharjo Sleman (28/11) tahun 2021 lalu.

"Ya, selama ini kami tidak pernah menang, sehingga itu menjadi motivasi. Tak hanya lawan Persib, tapi untuk pertandingan lain. Karena dengan performa bagus, berdampak luas ke depannya," pungkas Putu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan