Venue Seri Keempat Liga 1 Dikritik Warganet, LIB Beri Respons

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 Januari 2022
Venue Seri Keempat Liga 1 Dikritik Warganet, LIB Beri Respons
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Penyelenggaraan seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali baru memasuki pekan kedua. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah mendapat berbagai kritik, terutama soal fasilitas di dua stadion yang jadi venue pertandingan seri keempat.

Kritikan pertama dilayangkan terhadap fasilitas ruang ganti pemain di Stadion I Gusti Ngurah Rai yang sempit dan panas. Hal itu diketahui dari potongan video yang diunggah Persebaya Surabaya di akun media sosialnya.

Lalu, fasilitas di Stadion Kompyang Sujana juga jadi sorotan. Selain memiliki tribun kecil, stadion tersebut tidak memiliki fasilitas pendukung, seperti ruang konferensi pers.

Baca Juga:

Profil Ramai Rumakiek: Mutiara dari Sorong Masa Depan Timnas

Kalahkan Bhayangkara FC, Pelatih Arema FC Ingatkan Konsistensi

Alhasil, panitia pelaksana pertandingan harus mendirikan tenda portabel sebagai lokasi untuk konferensi pers. Terkait permasalahan ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan evaluasi.

"Soal fasilitas pendukung ini sebisa mungkin tentu akan kami tingkatkan," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada BolaSkor.com, Senin (10/1) sore WIB.

"Tapi bagaimana pun, kami harus menghargai Pemerintah Bali yang sudah menyediakan venue ini," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini dari tiga venue yang disiapkan LIB, hanya Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dinilai layak menggelar laga Liga 1. Markas Bali United itu memang memiliki fasilitas lengkap, bahkan sudah pernah menggelar pertandingan-pertandingan level internasional, seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan