Verstappen Raih Pole Position di Brasil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 November 2019
Verstappen Raih Pole Position di Brasil
Max Verstappen (twitter/f1)

BolaSkor.com - Pembalap andalan tim Red Bull Max Verstappen akan start paling depan pada Grand Prix Brasil setelah menjadi tercepat dalam kualifikasi di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Pembalap asal Belanda itu mencatat waktu satu menit 7,508 detik untuk meraih pole position keduanya musim ini dan selama kariernya. Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat kedua, 0,123 detik lebih lambat daripada Verstappen.

Baca Juga:

Ross Brawn: "Lewis Hamilton Pembalap Terkuat Kurun Waktu 15 Tahun Terakhir"

Petronas Pemasok Bahan Bakar Moto3 dan Moto2, Ekspansi Malaysia di Motorsport Semakin 'Mengerikan'

Pembalap Ferrari lain, Charles Leclerc, menjadi tercepat keempat pada kualifikasi. Akan tetapi pembalap asal Monako itu mendapat penalti mundur 10 posisi start karena melakukan penggantian power unit mobilnya.

"Suhu lintasan sedikit berubah sehingga kami harus menyesuaikannya, tapi langsung setelah Q1 mobil ini sangat cepat, itu pengalaman mengemudi yang menyenangkan. Kami sangat senang dengan ini," kata Verstappen usai kualifikasi.

Sementara itu Mercedes kehilangan kecepatan pada kualifikasi balapan kali ini. Lewis Hamilton yang tampil tercepat pada sesi latihan terakhir (FP3) harus puas start dari P3.

"Kami kalah soal tenaga dibandingkan yang lain, itulah kenapa kami kehilangan waktu. Tapi saya akan mengerahkan yang terbaik, trek ini sangat menantang," kata juara dunia enam kali itu.

Rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas finis kelima dalam kualifikasi meski akan naik satu posisi start ke baris kedua setelah penalti Leclerc diterapkan.

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan