Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Kapten PSIS: Kurang Gereget

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 Mei 2021
Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Kapten PSIS: Kurang Gereget
Kapten PSIS Semarang, Harinur Yulianto. (Media PSIS)

BolaSkor.com – Rencana penghapusan degradasi di Liga 1 2021 ditanggapi oleh striker sekaligus kapten PSIS Semarang, Harinur Yulianto. Menurut pemilik nomor punggung 22 ini, regulasi tanpa degradasi diyakini suasana kompetisi kasta tertinggi Indonesia akan menjadi kurang hidup dan tidak ada gregetnya.

Wacana penghapusan sistem degradasi tersebut kembali mencuat, dan menjadi salah satu poin penting pembahasan rapat anggota komite eksekutif (Exco) PSSI yang berlangsung pada 3 Mei lalu. Mayoritas klub Liga 1 2021 meminta penghapusan degradasi. Namun, keputusan Liga 1 2021 dengan degradasi atau tidak diputuskan pada Kongres Tahunan PSSI, 29 Mei mendatang.

Baca Juga:

Pratama Arhan Merasa Posisinya di Timnas Indonesia Belum Aman

Membela Selama 7 Musim, Bek Senior Safrudin Tahar Resmi Dilepas PSIS

‘’Mungkin kalau saya secara pribadi wacana ini dikhawatirkan membuat kompetisi kurang gereget. Sebab target kompetisi hanya mengejar gelar juara," kata Hari Nur Yulianto.

Sebenarnya wacana tanpa degradasi itu sempat akan diterapkan pada Kompetisi Liga 1 Oktober 2020. Namun tidak jadi digelar kembali karena pandemi COVID-19.

Pemain yang akrab dipanggil Mukri ini mengakui dengan adanya degradasi dan target juara menjadikan kompetisi menjadi seru dan menarik. Apalagi Mukri dan PSIS memiliki kenangan tak terlupakan memperjuangkan klub kebanggan masyarakat Kota Semarang lolos dari ancaman degradasi pada Liga 1 musim 2018 dan 2019.

"Kebijakan ada di federasi. Sebagai pemain kami hanya bisa mengikuti aturan yang ada. Ya, yang terbaik saja untuk kompetisi sepak bola kita," tutup Mukri. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Harinur Yulianto PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan