BolaSkor.com - Bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif, mengaku harus melakukan adaptasi pada pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia yang dilangsungkan di Jakarta, 1-9 Mei. Seperti diketahui, TC kali ini dilakukan di bulan Ramadan.

Pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 ini mengaku tidak mengalami kendala yang signifikan. Arhan sangat menikmati menu latihan yang disediakan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil ke TC timnas senior. Kalau soal TC di bulan puasa, mungkin bedanya hanya latihan di malam hari saja dan adaptasi juga menurut saya seperti biasanya," kata Arhan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Tiba di Jakarta, Shin Tae-yong Jalani Karantina Selama Lima Hari

Ansan Greeners Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia Usai Hadapi Jeonnam

Pemain yang selalu dipanggil saat TC Timnas Indonesia era Shin Tae-yong ini menjelaskan materi latihan yang diterima masih fokus pada recovery. Hal itu dikarenakan tim baru berkumpul dan sebagian besar pemain beraksi di turnamen pramusim yang baru selesai 25 April lalu.

"Kalau latihan perdana materinya paling recovery saja dan jaga kondisi. Secara pribadi, saya dalam kondisi cukup baik pada hari ini dan mungkin latihan seterusnya harus ditingkatkan lagi," jelas pemain kelahiran Blora tersebut.

"Yang pasti saya harus kerja keras di TC jika ingin terpilih masuk Skuat Garuda. Harapannya semoga TC ini berjalan lancar dan di pertandingan nanti bisa raih kemenangan," pungkasnya.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk menghadapi tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Selain pertandingan tersebut, nantinya Timnas Indonesia juga akan melakukan dua pertandingan uji coba. Pertama menghadapi Afghanistan (25 Mei) dan kedua melawan Oman (29 Mei).