Wakil Indonesia di Piala AFC 2021 Ditentukan Pekan Depan, Siapa Kandidatnya?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 11 Desember 2020
Wakil Indonesia di Piala AFC 2021 Ditentukan Pekan Depan, Siapa Kandidatnya?
Bali United saat mengangkat trofi Liga 1 2019. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI berencana menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (16/12) mendatang. PSSI akan membahas beberapa hal, salah satunya penentuan siapa wakil Indonesia di Piala AFC 2021 mendatang.

PSSI biasanya dengan mudah menentukan perwakilan Indonesia untuk mengikuti ajang ini. Tim yang menjadi juara Liga 1 ikut ajang tersebut. Namun pada tahun ini, kompetisi tidak berjalan lantaran pandemi COVID-19.

Wakil Indonesia pada ajang Piala AFC sebelumnya adalah Bali United, yang merupakan juara Liga 1 2019, dan PSM Makassar yang menjadi juara Piala Indonesia. Namun nampaknya PSM tidak bisa menjadi wakil pada tahun ini.

Baca Juga:

PSSI Pelajari Roadmap Timnas U-19, Sebelum Tentukan Jumlah Uji Coba di Spanyol

Ingin Main di Manchester City, Pratama Arhan Belajar dari Elkan Baggott

Juku Eja tidak lolos verifikasi klub profesional AFC musim ini. Hanya ada tujuh tim yang lolos, yaitu Persib Bandung, Borneo FC, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, Persipura Jayapura, Bali United, dan Persija Jakarta.

"Rabu depan akan rapat Exco untuk diputuskan. Nanti setelah rapat ada keputusannya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi kepada awak media.

Yunus tidak mau berandai-andai siapa calon kuat yang bakal menjadi wakil Indonesia pada kompetisi kasta kedua di Asia tersebut.

"Saya tak mau berandai-andai. Karena itu kewenangan Exco. Tapi antara tujuh klub yang lolos (verifikasi) itu," tambah pria yang juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur tersebut.

Sekadar informasi, jatah wakil Indonesia di Indonesia hanya sebatas Piala AFC. Wakil Indonesia tidak mendapat tempat di Liga Champions Asia mulai musim depan.

Hal ini disebabkan peringkat kompetisi Indonesia yang terus melorot di kalangan negara Asia. Indonesia saat ini hanya menempati peringkat ke-13 Zona Timur, atau 38 dari seluruh Asia.

Pssi Breaking News Yunus Nusi Piala AFC Liga 1
Posts

4.871

Bagikan