Wakil Kapten Persela Berharap Liga 1 Berkaca pada Premier League

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Oktober 2020
Wakil Kapten Persela Berharap Liga 1 Berkaca pada Premier League
Persela Lamongan. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Wakil kapten Persela, Birrul Walidain, berharap semua elemen sepak bola Tanah Air bisa berkaca pada penerapan protokol kesehatan di kompetisi sepak bola Eropa. Walaupun beberapa elemen tim terkena Virus Corona (COVID-19), hal tersebut tak akan menghentikan kompetisi serta merta mengingat sudah ada pedoman kesehatan yang tegas.

Terkini, penggawa Liverpool, Xherdan Shaqiri, harus menjalani isolasi mandiri setelah dipastikan positif Virus Corona. Hal ini semakin menambah daftar pesepak bola yang terjangkit virus yang pertama kali ditemukan di China tersebut.

Baca Juga:

Efek Bruno Smith Positif COVID-19, Arema FC Setop Program Latihan

Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Semakin Tak Sabar Menantikan Kelahiran Buah Hati

"Kalau coba melihat ke Liga Inggris, kompetisinya akan tetap jalan walaupun ada yang positif. Tetapi yang lain harus benar-benar mentaati protokol kesehatan. Karena itu yang paling penting untuk saat ini," jelasnya.

Dirinya mengaku benar-benar terkejut saat kompetisi kembali ditunda hingga satu bulan mendatang. Padahal menurut pemain bernomor punggung 14 tersebut, segala persiapan teknis maupun pedoman kesehatan sudah dipatuhi.

"Memang itu kabar yang kurang enak, karena kami sudah mempersiapkan diri untuk Liga. Tetapi H-2 ada berita penundaan. Kami sedikit kecewa karena kami benar-benar bersemangat kembali ke lapangan lagi," jelasnya.

Saat ini, skuat Laskar Joko Tingkir tengah diliburkan dan baru akan kembali berlatih tanggal 11 Oktober nanti. Namun bila tak ada titik terang kelanjutan kompetisi, bisa jadi anak asuh Nilmaizar akan tetap berada di rumah. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan