BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani memberikan konfirmasi bahwa dua penggawa asingnya akan segera tiba ke Indonesia. Mereka ada Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Rafi mengatakan seharusnya Wander Luiz sudah tiba lebih dulu ke Indonesia. Namun striker asal Brasil ini terkendala aturan di negaranya.

"Jadi memang untuk Wander Luiz saat mau berangkat ke Indonesia, dia belum melakukan PCR Swab. Jadi kepulangan tertunda. Tapi sekarang sudah di tes," kata Rafi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (11/8).

Rafi lega lantaran hasil swab test PCR Wander Luiz, negatif dari Virus Corona (COVID-19). Karena itu, top skorer sementara Liga 1 2020 akan segera merapat ke tim.

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tanggapi Hengkangnya Mario Gomez dari Arema FC

Keluarga Jadi Motivasi Kapten Persib Supardi Nasir Melanjutkan Liga 1

"Castillion juga sama (negatif COVID-19). Jadi nanti untuk orang asing sebelum datang ke kita, sama kayak Fabiano Beltrame dan lainnya, pasti menyertakan hasil swab PCR nya," jelasnya.

Bahkan Rafi memastikan keduanya tidak perlu menjalani isolasi mandiri. Sebab hasil itu sudah menguatkan bahwa Wander Luiz dan Geoffrey Castillion terbebas dari COVID-19.

"Artinya di sini kita harus pintar-pintar secara ilmu pengetahuan dan rasional, apa yang perlu kita laksanakan dan lakukan," katanya.

"Mohon maaf juga untuk teman-teman wartawan dan suporter, kita di tengah wabah COVID-19 segala sesuatunya banyak keterbatasan. Jadi mohon kerja samanya dan untuk tetap disiplin agar kita terus menang pandemi ini," tegas Rafi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)