Waspada Arsenal, Lukaku Punya Rekor Apik di Laga Debut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 20 Agustus 2021
Waspada Arsenal, Lukaku Punya Rekor Apik di Laga Debut
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku berpeluang melakoni debut keduanya bersama Chelsea pada akhir pekan ini. The Blues dijadwalkan bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League 2021-2022.

Laga bertajuk Derby London tersebut akan tersaji di Emirates Stadium, Minggu (22/8) pukul 22.30 WIB. Lukaku kemungkinan besar akan langsung dimainkan sebagai starter.

Lukaku memang sudah menjalani latihan bersama Chelsea. Ia dalam kondisi fit usai sempat mengikuti pramusim Inter Milan.

Baca Juga:

Romelu Lukaku dan Kutukan Nomor 9 Chelsea

Ada Peran Drogba di Balik Kepulangan Lukaku ke Chelsea

Romelu Lukaku Ungkap Modal untuk Sukses bersama Chelsea

Romelu Lukaku

Manajer Arsenal, Mikel Arteta harus benar-benar mewaspadai Lukaku. Penyerang bertubuh jangkung itu punya rekor cukup baik kala melakoni debut di level klub.

Lukaku mengawali karier profesionalnya bersama Anderlecht. Ia melakoni debut saat berusia 16 tahun kontra Standard Liege pada laga play-off divisi utama Liga Belgia musim 2008-2009.

Debut Lukaku berakhir kurang mulus. Masuk sebagai pemain pengganti, ia tak bisa berbuat banyak sehingga Anderlecht takluk 0-1.

Pada tahun 2011, Lukaku pindah ke Chelsea. The Blues rela memberinya kontrak berdurasi lima tahun.

Namun Lukaku kesulitan menembus skuat utama. Sepanjang musim itu, ia hanya tampil delapan kali di Premier League dan tujuh di antaranya berperan sebagai pengganti.

Lukaku baru mendapat kesempatan tampil sebagai starter pada pekan terakhir kontra Blackburn Rovers. Ia menjawab kepercayaan tersebut dengan menorehkan satu assist dan membantu timnya menang 2-1.

Assist tersebut sayangnya tak membuat karier Lukaku bersama Chelsea menjadi lebih baik. Musim depannya ia justru dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

Lukaku langsung mencetak satu gol ke gawang Liverpool pada laga debutnya bersama West Brom di Premier League. Ia total mengumpulkan 17 gol hingga akhir musim.

Memasuki musim 2013-2014, Lukaku kembali berganti tim. Kali ini Chelsea meminjamkannya ke Everton pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Lukaku kembali mencetak satu gol pada laga debutnya bersama Everton di Premier League meski masuk dari bangku cadangan. Kali ini korbannya adalah West Ham United.

Everton kemudian mempermanenkan status Lukaku dengan biaya 28 juta poundsterling pada musim panas 2014. Ia menjadi andalan The Toffees selama empat musim sebelum dibajak Manchester United.

Manchester United rela mengeluarkan dana hingga 75 juta poundsterling untuk mendapatkan Lukaku. Ekspektasi tinggi pun mengiringi kedatangan penyerang bertubuh raksasa tersebut.

Lukaku mengawali kiprahnya dengan mulus. Ia sukses mencetak dua gol pada laga debut Premier League ke gawang West Ham lagi.

Sayang, Lukaku gagal mempertahankan performa sehingga kariernya di Old Trafford hanya berusia dua musim. Setan Merah menjualnya ke Inter Milan jelang bergulirnya musim 2019-2020.

Bersama Nerazzurri, Lukaku seperti terlahir kembali. Ia menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa sehingga Chelsea berminat memulangkannya.

Lukaku mengawali kiprahnya di Serie A dengan satu gol ke gawang Lecce. Ia total membukukan 64 gol selama dua musim memperkuat Inter.

Itu berarti Lukaku selalu mencetak gol pada laga debut saat memperkuat empat klub terakhirnya. Bukan tidak mungkin rekor tersebut berlanjut akhir pekan ini.

Romelu lukaku Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan