BolaSkor.com - Tim Formula 1 McLaren membatasi akses masuk ke motorhome mereka pada hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol. Langkah ini diambil sebagai pencegahan terhadap ancaman virus corona.

Seperti dilansir Reuters, Tim McLaren menerapkan larangan masuk ke zona tersebut kepada siapa saja yang pernah mengunjungi China belakangan ini.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Berbagi Penghargaan Laureus dengan Lionel Messi

Akibat Virus Corona, F1 China Resmi Dibatalkan

Motorhome Tim McLaren F1

Hal tersebut mengemuka setelah seorang jurnalis asal China yang tiba ke Barcelona dari Shanghai, ditolak untuk masuk ke motorhome McLaren.

Juru bicara McLaren kemudian mengumumkan secara resmi kebijakan tersebut dan menambahkan bahwa karyawan mereka yang dijadwalkan menuju ke Melbourne lewat Hong Kong membatalkan penerbangan dan mengambil rute lain melalui Timur Tengah.

Keputusan itu diambil sepekan setelah keputusan dibatalkannya Grand Prix China, yang sedianya digelar pada 19 April di Shanghai, karena merebaknya virus yang telah menewaskan sedikitnya 2.000 orang di negeri itu.

Langkah yang ditempuh McLaren membuat mereka menjadi tim pertama di Formula 1 yang melakukan tindakan pencegahan dari ancaman virus corona.