Terungkap, Jomplangnya Gaji Aubameyang di Barcelona dan Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Maret 2022
Terungkap, Jomplangnya Gaji Aubameyang di Barcelona dan Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Pengorbanan besar dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang untuk bisa membela Barcelona. Salah satu yang utama tentu penurunan nilai gaji.

Barcelona meresmikan kedatangan Aubameyang setelah bursa transfer musim dingin resmi ditutup. Pemain berkebangsaan Gabon itu sudah menggelar negosiasi sejak deadline day.

Awalnya Barcelona ingin meminjam Aubameyang hingga akhir musim. Namun Arsenal selaku pemilik meminta El Barca untuk membayar seluruh gajinya yang mencapai 350 ribu poundsterling per pekan.

Aubameyang kemudian coba memaksakan transfer ini. Ia akhirnya sepakat mengakhiri kontrak dengan Arsenal lebih cepat dari durasi seharusnya.

Baca Juga:

Dembele Harus Lihat Aubameyang, Rela Potong Gaji demi Main di Barcelona

Usaha Nyata Aubameyang Bujuk Dembele Bertahan di Barcelona

Cetak Hat-trick untuk Barcelona, Aubemeyang Kenang Momen Bersama Arsenal

Hal itu membuat Aubameyang bisa menegosiasikan gajinya secara langsung dengan Barcelona. Ia pun diperkenalkan ke publik sehari berselang.

Bayaran yang diterima Aubameyang di Barcelona sempat menjadi misteri. Itu tak lepas dari kondisi Blaugrana yang beban gajinya hampir melewati batas regulasi LaLiga.

Menurut ahli keuangan, Dr Rob Wilson, Barcelona hanya memiliki slot gaji sebesar 2,5 juta euro saat akan mengontrak Aubameyang. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut akhirnya menyepakati angka tersebut.

Itu artinya Aubameyang hanya menerima gaji sebesar 96.153 poundsterling per pekan selama enam bulan ke depan. Jumlah tersebut sangat jomplang dengan yang didapatkannya saat berseragam Arsenal.

Namun Aubameyang tampaknya tak ambil pusing dengan fakta tersebut. Membela klub sebesar Barcelona punya arti yang lebih tinggi dari sekadar nilai gaji.

Meski begitu, gaji Aubameyang diyakini akan naik drastis pada musim panas mendatang. Barcelona memang berencana membuang sejumlah bintang yang sudah tak terpakai.

Hal itu akan membuat slot beban gaji Barcelona bertambah signifikan. Aubameyang sendiri terikat kontrak hingga 2025 mendatang dengan opsi pembatalan dua tahun sebelumnya.

Pierre-Emerick Aubameyang Barcelona Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan