Wawan Hendrawan Tegaskan Pemain Liga 1 Penuhi Syarat di Tengah Pandemi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Agustus 2021
Wawan Hendrawan Tegaskan Pemain Liga 1 Penuhi Syarat di Tengah Pandemi
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. (Bali United)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan menegaskan kesiapan para pemain menatap kompetisi Liga 1 2021/2022l. Ada harapan besar agar kompetisi benar-benar bisa jalan pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Wawan Hendrawan termasuk pemain yang menandatangani surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo. Langkah ini dilakukan karena Wawan sangat optimis dengan kesiapan pemain untuk berkompetisi.

Bagi Wawan, seluruh klub sudah menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal. Para pemain, pelatih, dan ofisial tim menjalani tes Covid-19 secara berkala.

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022 Mulai 20 Agustus, PT LIB: Bisa Berubah Sesuai Maunya Klub

Liga 1 Mulai 20 Agustus, Komisaris Persib Sambut Gembira

Mereka pun sudah menjalani dua tahapan vaksinasi Covid-19. Prokes itu dilengkapi dengan latihan yang digelar secara tertutup. Pengamanan berlapis ini menjadi bukti semangat tim menatap kompetisi.

"Kami sangat mengharapkan liga jalan secepatnya. Pada dasarnya kami siap main. Semua persyaratan, mulai dari PCR, Antigen rutin, dua kali vaksin, kedisiplinan sudah memenuhi standar banget. Sudah aman untuk bermain," terang Wawan.

Prokes ini sudah terbiasa dilakukan para pemain. Keberhasilan sudah didapat ketika Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Tak ada laporan tentang pemain yang terkena Covid-19.

"Kami memohon pemerintah atau bapak presiden mengetahui akan hal itu. Kita sudah buktikan saat (Piala) Menpora, semua berjalan lancar. Tidak ada klaster baru," lanjut Wawan

Wawan Hendrawan menyadari bahwa sepak bola merupakan hiburan bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, pemain siap memberikan suguhan agar masyarakat betah ketika berada di rumah.

"Walau tidak menjamin tidak kena Covid-19, tapi setidaknya kondisi imun kita bagus," tegas Wawan.

Kini, Liga 1 masih diproyeksikan tetap jalan 20 Agustus mendatang. PSSI sudah merilis tanggal itu setelah melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Namun, nasib kompetisi tetap ditentukan rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Wawan hendrawan Liga 1 Breaking News Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan