Wawancara Eksklusif Rachmad Hidayat: Alasan dan Sosok yang Berperan hingga Akhirnya ke Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 17 September 2019
Wawancara Eksklusif Rachmad Hidayat: Alasan dan Sosok yang Berperan hingga Akhirnya ke Persija
CEO Persija Ferry Paulus memperkenalkan Rachmad Hidayat. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta terus bebenah untuk bisa memperbaiki posisi mereka di Liga 1 2019. Bahkan skuat Macan Kemayoran mendatangkan pemain-pemain baru untuk melengkapi skuat yang sekarang ada.

Persija Jakarta sudah mendatangkan tiga pemain baru. Xandao dan Joan Tomas menjadi pemain asing baru. Sementara nama Fachruddin Aryanto menjadi pemain lokal baru Persija Jakarta.

Lepas dari ketiga nama tersebut, ada nama baru lagi yang datang. Ia adalah Rachmad Hidayat, pemain Bhayangkara FC yang akhirnya memutuskan pindah ke Persija. BolaSkor.com mendapat kesempatan mewawancarai khusus Rachmad Hidayat, berikut petikannya…

Apa alasan Anda akhirnya memutuskan pindah ke Persija Jakarta?


Pertama yang jelas saya bangga bisa pindah ke tim ini, karena Persija merupakan tim besar dan memiliki suporter yang sangat luar biasa, jadi itu alasan saya pindah ke tim ini.

Lalu, siapa yang paling berperan, ketika anda memutuskan untuk pindah ke Persija?


Ini juga tidak ada yang memaksa dan menyuruh saya untuk pindah ke Persija, karena ini merupakan kemauan saya untuk pindah ke Persija.

Ada Riko Simanjuntak yang sama-sama pemain Medan, sudah tanya tanya ke Riko kah soal Persija?

Iya saya senang ada anak Medan juga yang main di sini dan itu akan menjadi motivasi saya juga. Kalau urusan tanya-tanya ada sedikit, tapi yang penting saya bisa bermain terlebih dahulu dan membantu Persija Jakarta.

Baca Juga:

Resmi Dikontrak Persija Jakarta, Rachmad Hidayat Merasa Punya Tanggung Jawab Besar

Persija Jakarta Umumkan Satu Pemain Lagi Setelah Rachmad Hidayat

Persija salah satu tim dengan suporter terbaik di Indonesia, apa tanggapan Anda soal Jakmania?


Seperti yang saya bilang tadi, mereka merupakan suporter yang luar biasa fantastik, jadi saya ingin merasakan atmosfer ketika bermain didukung oleh suporter yang luar biasa.

Apa harapan anda bersama Persija, semua tahu tim ini sedang berada di zona degradasi?


Persija tim yang bagus, saya ingin membawa tim ini bisa keluar dari zona degradasi, setidaknya tim ini ada di papan tengah. Saya yakin ini bisa dan step by step saja untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

Sempat membela Persib Bandung juga dan memutuskan pindah ke Persija apa tidak takut ada tekanan?


Saya pikir bermain di tim manapun pasti memiliki tekanan tersendiri. Jadi saya akan anggap tekanan tersebut menjadi motivasi sendiri untuk diri saya dan saya harap saya bisa buktikan dengan permainan yang baik.

Sempat melanglang buana di tim besar di Indonesia, mana yang paling berkesan?


Kalau ini pasti PSMS Medan, kenapa PSMS karena ini merupakan tim di mana saya lahir. Jadi saya bangga bisa bermain bersama tim ini.

Terakhir, apa yang terlintas di pikiran Anda soal Eric William?


Ini sosok yang sangat berjasa sekali dengan karier sepak bola saya. Pelatih asal Australia ini yang membuat saya menjadi pemain profesional. Saya tidak akan mungkin melupakan jasanya kepada saya, karena dia lah yang membuat saya sampai pada posisi ini.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Rachmad Hidayat
Posts

4.871

Bagikan