Wawancara Suhandi: Prajurit TNI AD Loyalis Dewa United FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 November 2021
Wawancara Suhandi: Prajurit TNI AD Loyalis Dewa United FC
Aksi Suhandi melawan Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Dewa United FC berhasil melanjutkan keperkasaannya di Grup B Liga 2 2021. Tangsel Warrior menorehkan enam kemenangan beruntun.

Kepastian ini didapat usai Dewa United FC berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Rans Cilegon FC, pada laga pekan keenam Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11) malam WIB. Sebelumnya, Dewa United FC sudah lebih dahulu membungkam Rans Cilegon 3-2 pada pertemuan pertama, Perserang Serang (2-0), Badak Lampung FC (1-0), dan PSKC Cimahi (2-0), dan Persekat Tegal (2-0).

Kegemilangan Dewa United FC tak terlepas dari sosok pemain kunci. Salah satunya Suhandi. Pemain berposisi gelandang serang ini memang baru mencetak satu gol, namun perannya sangat vital menjadi jembatan kepada Selamet Budiono dan Herman Dzumafo.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Angkat Topi untuk Dewa United FC

Dirut Dewa United FC: Jangan Anggap Remeh Lawan, Tetap Membumi

Suhandi
Suhandi. (Media Dewa United FC)

Pemain kelahiran 29 Oktober 1991 itu ternyata merupakan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Untuk itu, BolaSkor.com mencoba mewawancara eks pemain PSMS Medan ini, mencari tahu mengapa Dewa United FC menjadi labuhan kariernya saat ini. Berikut kutipan wawancaranya:

1. Mengapa Anda menerima pinangan Dewa United untuk bergabung?

Sebenarnya pada saat itu, Suha (Suhandi) masih ada prakontrak sama Muba (Babel United), cuma karena ada suatu kendala, jadi hengkang. Selain Dewa United, juga ada beberapa tim yang ngajak untuk kerja sama, cuma Suha memutuskan untuk memilih gabung bersama Dewa United, karena Suha lihat dari cara manajemen Dewa ngajak untuk kerja sama cukup serius. Terus Suha lihat juga tim ini dihuni banyak pemain dan pelatih pengalaman.

2. Anda seorang anggota TNI AD, mengapa memilih karier tersebut di samping jadi pemain bola?

Iya itu semua sudah garis tangan Suha, karena dari maen bola awalnya kan bisa jadi tentara. Kan awal dari PON Riau 2012 pada saat itu ada tawaran dari TNI AD kalo berminat untuk mengikuti test dan Alhamdulilah masuk. Jadi ya sekarang kebalikan, jati diri Suha ya tentaram, cuma yang mngantarkan Suha menjdi tentara ya dari sepak bola.

3. Anda bertugas di mana sekarang? Bagaimana izinnya dari kesatuan untuk bisa membela Dewa United FC?

Pomdan II Sriwijaya. Alhamdulilah kalau untuk perizinan kita mengikuti aturan yang sudah ditentukan. Terutama Komandan Dab Wadan sangat-sangat mendukung anggotanya yang berprestasi. Para Kasi, senior, dan rekan-rekan kerja di kantor juga selalu men-support Suha.

Dewa United FC
Selebrasi pemain Dewa United FC saat melawan Persekat Tegal. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

4. Bagaimana perasaanya bisa membela Dewa United FC?

Alhamdulilah dengan awal bergabung di sini disambut dengan baik. Baik sama pelatih rekan-rekan juga, karena kan emang dari sebelumnya sudah kenal. Jadi ya cukup menyenangkan.

5. Target jangka pendek Anda bersama Dewa United FC?

Targetnya Insha Allah membawa Dew United FC ke Liga 1.

6. Target jangka panjang Anda?

Kalau masih rezeki usai membawa Dewa United FC ke Liga 1, Suha ingin bertahan. Main di Liga 1 sama Dewa United FC.

7. Anda lahir dari PON Jabar, ada keinginan suatu saat bisa membela Persib Bandung?

Ya kalau keinginan balik sudah pasti. Bahkan, ada beberapa kali hampir kerja sama di Persib, cuma ada aja kendalanya. Masih belum rezeki.

Suhandi Dewa United FC Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan