Willian Pacheco Absen, Rasiman Nilai Bali United Punya Banyak Pelapis

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 September 2022
Willian Pacheco Absen, Rasiman Nilai Bali United Punya Banyak Pelapis
Caretaker Persis Solo, Rasiman. (LIB)

BolaSkor.com - Caretaker Persis Solo, Rasiman, tak melihat absennya Willian Pacheco sebagai sebuah keuntungan. Bali United memiliki punya banyak pelapis dengan kualitas yang hampir sama.

Rasiman sadar bahwa tim yang dihadapi pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9), bukan tim biasa-biasa saja.

Bali United dibentuk untuk menghadapi dua kompetisi, yakni Liga 1 dan Piala AFC. Makanya, mereka punya skuat super bagus di setiap posisi.

Ketika Pacheco dipastikan absen karena tak dibawa ke Solo, Rasiman tak melihat itu sebagai keuntungan. Di pos bek tengah, masih ada Leonard Tupamahu, Jajang Mulyana, dan I Komang Tri Arta Wiguna yang akan mendampingi Haudi Abdillah.

Baca Juga:

Ramiro Fergonzi Cemerlang, Persita Kalahkan PSIS

Krmencik Juga Dipantau, Pelatih Timnas Republik Ceko Tegaskan Kudela Pantas Dipanggil

"Bali ini tim juara berturut-turut. Mereka punya pelapis yang sama baiknya. Ketika ada pemain yang cedera saja, mereka masih stabil," kata Rasiman, Rabu (14/9/22).

Jadi, ketika Pacheco absen, lini belakang Bali United tak goyah. Saat menang atas Persib Bandung 3-2 di GBLA, Bali United juga tak diperkuat Pacheco.

"Bali ini memang disiapkan untuk bermain di AFC dan Liga 1. Jadi mereka punya back up pemain yang mumpuni. Absennya satu orang saya kira tidak akan mempengaruhi tim," jelas Rasiman.

"Terbukti saat melawan Persebaya ada dua yang cedera, tapi setelah ini malah menangnya lebih banyak (6-0 atas Dewa United). Jadi, Bali ini tim matang. Kita harus secara cermat menghadapinya," lanjut Rasiman.

Persis Solo sendiri juga berpotensi kehilangan palang pintu, Jaimerson Xavier. Meski hadir dalam sesi latihan resmi, Rabu (14/9), Jaime belum pasti diturunkan karena cedera hamstring saat melawan PSIS Semarang, 3 September 2022 lalu.

Selain Jaime, ada pula Muhammad Kanu Helmiawan. Dua pemain ini sudah absen saat Persis Solo kalah dari PSS Sleman 1-2. Yang menjadi pembeda, Persis Solo bisa memainkan Andri Ibo lagi.

"Kita akan lihat kondisi terakhir untuk memastikan bisa main atau tidak," ungkap Rasiman. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Liga 1 Persis Solo Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan