Winger Bali United Jualan Pentol Kuah untuk Tambah Penghasilan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Desember 2020
Winger Bali United Jualan Pentol Kuah untuk Tambah Penghasilan
Winger Bali United, Muhammad Rian Firmansyah. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Winger Bali United, Muhammad Rian Firmansyah mencoba cara lain untuk menambah penghasilan. Sembari menjaga kondisi fisiknya, Rian berjualan pentol kuah di pusat Kota Pontianak.

Rian memang jadi bagian dari klub besar, Bali United. Namun sebagai pemain muda, tentu nilai kontraknya belum sebesar langganan tim utama, seperti Stefano Lilipaly, Brwa Nouri, atau Melvin Platje.

Ketika terjadi pemotongan gaji sampai 75 persen, dampaknya begitu terasa. Alhasil, para pemain muda seperti Rian harus putar otak. Dia bahkan sampai banting setir berjualan pentol kuah di pusat kota Pontianak.

Baca Juga:

Barito Putera Beri Indikasi Pagari David Maulana dan Bagas Kaffa?

Persib Pantas Wakili Indonesia di Piala AFC 2021

"Selama di sini (Pontianak) memang dominan bantu orang tua dan jualan pentol kuah. Tapi saat ada waktu kosong, saya tidak lupa untuk jaga kondisi, karena ini tanggung jawab sebagai pemain," terang Rian, Jumat (4/12).

Lebih lanjut, Rian menuturkan, situasi tahun ini benar-benar tidak mendukung untuk ekonomi keluarganya. Pemotongan gaji sudah dirasakan para pemain, termasuk dirinya, dalam waktu cukup lama. Hal itulah yang membuat dirinya berharap Liga 1 segara diputar.

"Mungkin bukan cuma saya, tapi ada banyak orang yang situasinya sama," tutur eks Sarawak FA ini.

Untuk jaga kondisi di Pontianak, Rian juga harus putar otak. Dia dan rekan-rekannya belum bisa main di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, karena masih ditutup. Sementara kondisi lapangan lain kurang mendukung.

"Saya sering joging buat stamina. Kalau untuk strength, saya melakukan hal sederhana tapi bermanfaat, seperti push up, sit up dan pull up. Saya rutin jaga kondisi agar ketika kembali latihan, saya sudah siap buat mengikuti program pelatih," jelasnya.

Rencananya, Bali United akan berlatih lagi pada awal Januari 2021. Bukan sekadar bersiap untuk lanjutan Liga 1 2020, Bali United juga harus tancap gas agar siap mengikuti Piala AFC 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan