BolaSkor.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku mendapat tawaran dari klub luar negeri. Tak hanya di regional Asia Tenggara, tetapi juga dari Asia Timur.

Klub Korea Selatan (Korsel) seperti yang diklaimnya juga meminati. Namun, Riko Simanjuntak tidak membuka nama klub tersebut, termasuk dari Malaysia dan Thailand.

"Memang ada tawaran klub negara luar, tapi belum pasti. Apalagi ada kontrak juga di Persija dua tahun. Jadi saya tidak bisa pindah sembarangan karena kerja sesuai kontrak, harus profesional," kata Riko Simanjuntak kepada wartawan.

Baca Juga:

Pesan Penting Gubernur DKI Anies Baswedan untuk Persija

Persija Jakarta Dapat Lisensi Klub Profesional AFC Setelah Banding Diterima

Belakangan para pemain Persija mulai dirumorkan digoda klub luar Indonesia. Selain Riko Simanjuntak, ada pula Rezaldi Hehanussa, Evan Dimas, Marc Klok, Osvaldo Haay, dan Ryuji Utomo.

Persija tidak menutup peluang melepas pemain seperti dikatakan Direktur Olahraga, Ferry Paulus. Hanya saja dengan status pinjaman.

"Sudah ada yang kirim penawaran malahan, beberapa klub dari Asia Tenggara. Bukan hanya Rezaldi dan Riko yang diincar, lebih dari itu," tutur Ferry beberapa hari lalu.

"Ya, kan memang lebih dari 70-80 persen pemain Persija kontraknya lebih dari dua tahun. Jadi kalaupun pergi memang opsinya loan saja. Mungkin beberapa."