Winger Timnas Malaysia Tak Rela Digagalkan Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Desember 2021
Winger Timnas Malaysia Tak Rela Digagalkan Indonesia
Timnas Malaysia. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Malaysia, Faisal Halim tak rela Harimau Malaya menuai kegagalan untuk lolos ke semifinal. Hal ini diutarakan jelang pertemuan Malaysia dengan Timnas Indonesia di partai pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam.

Malaysia harus menang untuk lolos ke semifinal sekaligus meneruskan kiprah di Piala AFF 2020. Hasil seri akan membuat Harimau Malaya angkat koper.

"Saya sudah melewatkan tiga pertandingan, percuma jika saya datang (ke Singapura) selama sebulan, meninggalkan keluarga, istri, dan anak-anak hanya untuk bermain satu pertandingan dan pulang," kata Faisal Halim dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga:

Timnas Malaysia Lebih Termotivasi Hadapi Indonesia di Stadion Nasional

Timnas Malaysia dalam Tekanan Kontra Indonesia, Tan Cheng Hoe Anggap Tantangan

Faisal Halim sebelumnya absen di tiga pertandingan Malaysia melawan Laos, Kamboja, dan Vietnam. Ia harus menjalani karantina 10 hari setelah dinyatakan positif COVID-19 setibanya di Singapura pada 3 Desember.

"Itu tidak layak untuk saya dan teman-teman. Yang bisa saya katakan pertandingan melawan Indonesia sangat penting dan kami harus menang dengan cara apa pun untuk lolos ke semifinal," jelasnya.

Faisal Halim menyebut bahwa Timnas Malaysia harus bisa mencetak gol lebih dahulu. Itu akan membuat situasi menjadi berbeda.

"Mereka (Indonesia) juga agak khawatir karena jika bermain bertahan dan jika kami mencetak gol, mereka akan panik. Saya berharap kami bisa mencetak gol lebih awal dan bermain normal," Mickey, panggilan Faisal Halim yang juga menyatakan kesiapan melawan Indonesia.

Malaysia Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan