Wolverhampton 0-1 Manchester United: Setan Merah Tutup Tahun di 4 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 31 Desember 2022
Wolverhampton 0-1 Manchester United: Setan Merah Tutup Tahun di 4 Besar
Gol Marcus Rashford (premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (31/12) malam WIB. Gol semata wayang United disumbang oleh Marcus Rashford di menit ke-76.

Dengan tambahan tiga poin ini, Manchester United menutup 2022 dengan berada di empat besar Premier League.

Tuan rumah Wolves hanya melakukan satu perubahan dari tim yang mengalahkan Everton di laga Boxing Day. Matheus Nunes masuk menjadi starter menggantikan Joseph Hodge.

Di kubu MU, Erik ten Hag juga hanya melakukan satu perubahan dari tim yang tampil melawan Nottingham Forest. Ten Hag mengistirahatkan Marcus Rashford dan digantikan Alejandro Garnacho. Luke Shaw dipertahankan di posisi bek tengah, sedangkan Harry Maguire dan Victor Lindelof, ada di bangku cadangan.

Baca Juga:

Liverpool 2-1 Leicester City: Comeback Berkat Dua Gol Bunuh Diri Bek The Foxes

3 Pengguna Nomor Punggung 18 Liverpool di Era Premier League sebelum Cody Gakpo

Mengulik Peran dan Posisi Cody Gakpo di Liverpool

Manchester United langsung agresif dalam melancarkan serangan. Tepat di menit kelima, Christian Eriksen melakukan tendangan sudut yang ditanduk Casemiro. Namun bola masih bisa diblok.

Tiga menit kemudian, Manchester United kembali mengancam gawang tuan rumah. Akan tetapi, usaha Anthony Martial gagal dan bola keluar dari permainan.

Giliran Wolves yang memberikan tekanan di menit ke-16. Matheus Nunes berusaha menciptakan situasi berbahaya di depan gawang Setan Merah. Namun pertahanan MU dengan mudah mengatasi ancaman tersebut.

Manchester United langsung membalasnya dengan serangan. Di menit ke-17, Alejandro Garnacho mendekati kotak dan melakukan tembakan. Namun, kiper Wolves, Jose Sa bisa menahan bola dengan penyelamatan gemilang.

Lagi-lagi, Manchester United mendapat peluang di menit 24 melalui Antony yang melepaskan tendangan mengarah ke pojok kanan bawah. Akan tetapi, kiper Wolves kembali mampu menahan.

Di menit ke-26, Diego Costa melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan kiper David de Gea. Tak ada gol yang tercipta, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU dan Wolves melakukan perubahan di lini depan. Setan Merah menarik Garnacho dan memasukkan Rashford. Sedangkan Wolves memasukkan Adama Traore yang menggantikan Diego Costa.

Tuan rumah berusaha menekan sejak awal babak kedua. Namun serangan Wolves masih bisa diredam barisan pertahanan United.

Babak kedua berjalan lima menit, giliran Man Utd yang banyak menekan lawan. Pada menit ke-55 United mendapatkan tendangan bebas di area bahaya. Namun bola sepakan Bruno Fernandes melambung tinggi.

Selang satu menit kemudian, giliran Wolves mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti MU. Beruntung bagi MU, De Gea secara gemilang bisa menepis bola melengkung tendangan bebas dari Ruben Neves.

Hingga 70 menit laga berjalan, kedua tim masih kesulitan menciptakan peluang berarti. United tercatat 13 kali melepaskan tembakan, hanya tiga yang mengarah ke target. Sedangkan tuan rumah dari tujuh tembakan, hanya dua mengarah ke sasaran.

Manchester United akhirnya mampu membuka kebuntuan pada menit ke-76. Adalah Marcus Rashford yang menjadi pahlawan United lewat aksinya menusuk dari sisi kiri dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan. Skor berubah 0-1.

United nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-84. Rashford kembali menjebol gawang Wolves, namun VAR membatalkan gol karena bola mengenai tangan sang penyerang.

Hingga laga usai, skor tidak berubah dan Manchester United membawa pulang tiga poin dari kandang Wolves.

Dengan kemenangan ini, United ada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 32 poin. Sedangkan Wolves ada di zona degradasi dengan 13 poin.

Susunan Pemain

Wolverhampton (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo (Castro 65), Nathan Collins, Max Kilman, Hugo Bueno (Toti 73); Matheus, Ruben Neves, Joao Moutinho (Nouri 72); Hwang Hee-Chan, Diego Costa (Adama 46), Daniel Podence (Jimenez 81)

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Christian Eriksen (Fred 61), Casemiro; Antony (Elanga 90), Bruno Fernandes (Maguire 90), Alejandro Garnacho (Rashford 46); Anthony Martial (Van de Beek 81)

Premier League Manchester United Wolverhampton wanderers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan