Wout Weghorst Masih Tumpul, Erik ten Hag Berikan Pembelaan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Februari 2023
Wout Weghorst Masih Tumpul, Erik ten Hag Berikan Pembelaan
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Wout Weghorst tak kunjung menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang tajam sejak diboyong Manchester United pada bursa transfer musim dingin silam. Namun pemain berkebangsaan Belanda itu masih dibela sang manajer, Erik ten Hag.

Manchester United meminjam Weghorst dari Burnley untuk mempertajam lini depannya. Ia menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang diputus kontrak.

Sejak merapat ke Old Trafford, Weghorst sudah mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi. Hasilnya, ia baru membukukan satu gol.

Baca Juga:

Resmi Gabung Manchester United, Wout Weghorst Ikrarkan Janji untuk Fans

Tidak Benar Membandingkan Wout Weghorst dengan Cristiano Ronaldo

Ketagihan, Wout Weghorst Ingin Bermain Lebih Lama Lagi dengan Manchester United

Gol tunggal yang dicetak Weghorst tercipta ke gawang Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Piala Liga. Sementara pemain berusia 30 tahun itu masih berusaha pecah telur di Premier League.

Weghorst sejatinya selalu tampil sebagai starter dari tiga laga yang sudah dimainkan di Premier League. Namun perannya tak terlalu menonjol.

Ten Hag menyadari penampilan Weghorst belum maksimal. Namun ia menilai kontribusi sang penyerang masih cukup besar dalam skema yang diterapkannya.

Erik ten Hag dan Wout Weghorst

“Pergerakan dan momen ofensifnya sangat bagus dan dialah yang membuat pemain kami di sekitarnya bermain lebih baik. Untuk menciptakan ruang dan juga dia menambahkan kontribusi di dalam kotak," kata Ten Hag.

“Sebagai tim, kami harus lebih baik untuk berkoordinasi karena kami harus mengantisipasi pergerakan bagus (Weghorst). Cukup sering dia nyaris mencetak gol seperti sundulan yang membentur tiang melawan Forest.”

Weghorst memang harus segera mencetak gol secara rutin. Hal itu menjadi satu-satunya cara Manchester United memberinya kontrak permanen.

Manchester United memang tak punya kewajiban untuk mempermanenkan status Weghorst andai masa peminjamannya berakhir pada musim panas mendatang. Namun keputusan akhir tentu berada di tangan Ten Hag.

"Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang sangat baik saat ini dalam beberapa aspek. Dia akan mencetak gol tetapi sekarang dia melakukan hal-hal lain dengan sangat baik," tutup Ten Hag.

Wout Weghorst Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan