Xavi Jawab Rumor Barcelona Akan Jual Raphinha

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 Februari 2023
Xavi Jawab Rumor Barcelona Akan Jual Raphinha
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menepis isu kepergian Raphinha pada musim panas mendatang. Bagi Xavi, Raphinha adalah pemain masa depan Barcelona.

Barcelona menjadi pemenang dalam perburuan Raphinha pada musim panas lalu. Mantan penggawa Rennes itu didatangkan dari Leeds United dengan mahar 58 juta euro.

Harga yang terbilang tinggi tersebut membuat Raphinha menjadi harapan baru bagi Barca. Apalagi, rekam jejak pemain asal Brasil itu cukup apik dengan mengemas 11 gol dan tiga assist di Premier League 2021-2022.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Tak Terima Gavi Dicap Pemain Kasar

Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022

Gavi, La Masia, dan Bukti Eksistensi

Akan tetapi, sejauh ini Raphinha masih belum menunjukkan performa, seperti yang diharapkan. Dari 18 kesempatan tampil di LaLiga, sang pemain baru menorehkan tiga gol.

Bukan hanya jumlah gol yang minim, Raphinha dianggap sulit beradaptasi dengan gaya main Barcelona. Tidak heran, ia baru 10 kali menjadi starter di LaLiga.

Suara-suara sumbang pun mulai terdengar. Tersiar kabar Barcelona ingin melepas Raphinha pada musim panas mendatang. Barca menerima proposal peminjaman atau penjualan secara langsung.

Namun, kabar tersebut dibantah Xavi Hernandez. Sang pelatih masih punya kepercayaan penuh kepada Raphinha. Apalagi, Raphinha mencetak satu gol dalam kemenangan Barca melawan Real Betis.

"Kami akan mendukung Raphinha. Dia adalah masa depan Barcelona," ujar Xavi Hernandez.

"Dia adalah pemain yang mendapatkan kritik. Namun, Raphinha melakukan banyak hal dan kami sangat menghargainya," sambung sang pelatih.

Barcelona memberikan kontrak jangka panjang untuk Raphinha. Mantan pemain Sporting CP itu terikat masa bakti hingga 2027. Transfermarkt memprakirakan harga Raphinha saat ini adalah sekitar 50 juta euro.

Barcelona Breaking News Raphinha Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan