BolaSkor.com - Nama mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian kembali menjadi buah bibir. Bukan karena prestasi yang dibuat, tetapi ulahnya yang dianggap melakukan pelecehan seksual terhadap wanita.

Kejadian terungkap setelah akun Twitter @senandikha11, mengunggah thread di media sosial miliknya pada Sabtu (15/5). Dalam unggahannya tersebut, sang pemilik akun mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Yudha Febrian.

Hal ini memang tidak dibantah oleh Yudha Febrian. Bahkan, pemain muda berposisi bek kiri itu juga sudah mengungkapkan permintaan maaf yang diunggah ke media sosial, atas perilaku tidak wajar yang dilakukannya kepada wanita tersebut.

Baca Juga:

Barito Putera Pastikan Yudha Febrian Bukan Lagi Pemainnya

Persaingan Lini Depan Ketat, PSIS Semarang Lepas Muhamad Ridwan

"Saya atas nama Yudha, meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya terhadap Senandikha. Mohon maaf lahir dan batin," kata Yudha dalam video permintaan maaf yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, Minggu (16/5) malam.

Ini bukan masalah Yudha Febrian yang pertama. Sebelumnya pada saat sedang ikut pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu yang lalu, Yudha melakukan indisipliner usai pulang dini hari pada saat melakukan TC.

Setelah itu ketika ditelusuri, Yudha pulang dini hari lantaran melakukan dugem bersama rekannya di Timnas Indonesia U-19 saat itu, Serdy Ephyfano. Hal itu membuat kedua pemain ini dicoret oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sementara itu, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan kalau Yudha sudah tidak lagi menjadi pemain dari tim berjuluk Laskar Antasari. Menurut Hasnuryadi, Yudha sudah mengundurkan diri dari Barito Putera sejak April 2021 lalu.

"Sebenarnya, Yudha bukan pemain kami lagi. Dia sudah melakukan pengunduran diri sejak 15 April lalu. Dia sudah mengundurkan diri sejak Piala Menpora 2021 usai" ujar Hasnuryadi.