Zidane Pulanda Tak Mau Buang Kesempatan Emas Setelah Jadi Bagian Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Mei 2019
Zidane Pulanda Tak Mau Buang Kesempatan Emas Setelah Jadi Bagian Arema FC
Skuat Arema FC dalam perkenalan jersey. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Zidane Pulanda akhirnya lega setelah dipastikan menjadi bagian skuat Arema FC musim ini. Pemain muda berusia 18 tahun itu bisa mewujudkan cita-citanya sejak lama, dengan merasakan atmosfer kompetisi profesional.

Pada perjalanan kariernya, Zidane Pulanda sudah lama berkutat pada kejuaraan sepak bola kelompok umur. Penampilan terakhirnya dalam kompetisi adalah saat tergabung di Persipura U-19 selama dua musim terakhir.

"Pastinya sangat bersyukur, bisa bergabung ke Arema. Sesuai harapan," kata adik kandung Victor Pulanda, pemain legendaris Persipura di era Eduard Ivakdalam tersebut.

Baca Juga:

Soal Gol, Sylvano Comvalius Berharap Aremania Bisa Mengerti

Alasan LIB Tunjuk Laga PSS Sleman Kontra Arema FC sebagai Pembuka Liga 1 2019

Meski sukses meraih cita-citanya, jalan yang ditempuh Zidane Pulanda ternyata tidak mudah. Ia harus menjalani masa trial yang cukup panjang dan menyingkirkan sejumlah pemain muda berbakat lainnya.

Arema FC memang menggelar seleksi secara internal, khusus bagi sejumlah pemain muda untuk memenuhi kuota 7 pemain U-23. Sehingga, ia pun berusaha untuk tidak membuang kesempatan emas bergabung di Arema FC tanpa penampilan sama sekali sepanjang musim kompetisi.

"Dua bulan saya sudah trial di sini. Kesempatan bermain pasti ada, tapi saya harus kerja lebih keras lagi," terang striker yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Zidane Pulanda menjadi satu dari tiga pemain U-23 yang didaftarkan Arema FC, selain Vikrian Akbar, Titan Agung Fawazi serta Andrias Fransisco. Sedangkan tiga pemain u-23 lainnya, Arema FC sudah memplot Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono dan Muhamad Rafli. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Zidane Pulanda Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan