BolaSkor.com - Bek sayap sekaligus kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur tak mau merasa kecewa yang berlebihan setelah timnya gagal lolos ke babak final Piala Menpora 2021. Zulkifli menilai penampilan PSM sudah sangat luar biasa.

PSM harus mengubur mimpinya untuk berlaga di babak final Piala Menpora 2021 setelah kalah 3-4 lewat adu penalti melawan Persija Jakarta pada pertandingan semifinal leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4).

Menurut Zulkifli, penampilan para pemain PSM sangat mengagumkan, mengingat mereka tampil dengan skuat apa adanya. Selain itu, PSM juga tanpa diperkuat pemain asing pada turnamen pramusim ini, tapi mereka bisa berbuat banyak pada gelaran Piala Menpora 2021 ini.

Baca Juga:

Persib Sudah Berstrategi Jelang Semifinal Kedua

Taklukkan PSM Lewat Adu Penalti, Persija ke Final

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada tim Persija yang sudah memastikan tiket ke final. Seperti yang tadi dibilang, adu penalti adalah persoalan lucky," buka Zulkifli kepada awak media, pada sesi jumpa pers selepas pertandingan.

"Seperti yang saya bilang kemarin, walaupun kami sudah bekerja keras, sudah berusaha keras, tetapi kalau perjalanan kami belum direstui Allah, saya pikir, semuanya akan sia-sia."

"Ya mungkin ini sudah pencapaian yang luar biasa, dengan materi kami saat ini. Dan yang terakhir, selamat buat Persija," tambah pemain kelahiran Makassar tersebut.

Pada drama adu tendangan penaltin tersebut sebenarnya PSM mampu mencuri perhatian lewat penampilan gemilang Hilman Syah. Namun pada saat penendang terakhir PSM yaitu Zulkifli sendiri, ia gagal mengeksekusinya usai mampu ditahan oleh Andritany Ardhiyasa, Persija pun menang adu penalti dengan skor 4-3.