BolaSkor.com - Akhirnya kabar itu tiba, Chelsea memecat Frank Lampard. Tanda-tanda pemecatan sejatinya sudah terlihat jauh hari. Bahkan Lampard bisa saja tidak melatih Chelsea musim ini sejak awal.

Lampard hanya bertahan kurang dari dua tahun sebagai manajer Chelsea. Lampard dipecat setelah Chelsea terseok-seok musim ini di liga.

Saat ini The Blues ada di urutan sembilan klasemen, padahal di awal musim mereka digadang-gadang menjadi salah satu klub yang bisa menjadi penantang di arena juara.

Baca Juga:

Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Frank Lampard Dikabarkan Ribut dengan Direktur Chelsea sebelum Dipecat

Kemenangan Chelsea Ternoda Ulah Kepa dan Werner

Ekpektasi tinggi yang diberikan sangat wajar mengingat klub sudah memanjakan Lampard dengan merekrut pemain seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan lainnya yang menghabiskan 200 juta poundsterling lebih.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan Dewan klub," demikian pernyataan di laman resmi Chelsea.

Rentetan hasil mengecewakan, tidak memenuhi ekspektasi, dan lainnya menjadi alasan pemecatan Lampard. Bahkan Lampard sudah mengetahui nasibnya saat dia memimpin pasukannya melawan Luton Town di ajang Piala FA.

Ya, keputusan memecat Lampard dikabarkan sudah ada sejak jauh hari dan kekalahan dari Leicester City menjadi pemicu. Berikut 10 fakta seputar pemecatan Lampard seperti disarikan dari The Athletic.

1. Makin tidak harmonisnya hubungan Lampard dengan direktur Chelsea Marina Granovskaia.

2. Chelsea diketahui menawarkan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara pekan lalu. Namun Rangnick menolak.

3. Dalam beberapa pekan terakhir pihak Chelsea berkomunikasi dengan RB Leipzig sebagai upaya menggaet Julian Nagelsmann.

4. Kekalahan Leicester. Laga ini menjadi titik akhir perjalanan Lampard. Esok harinya petinggi Chelsea berusaha mencari sosok pengganti Lampard.

5. Usai laga melawan Chelsea, Lampard menjabat tangan para pemain dan mengucapkan terima kasih atas usaha mereka.

6. Petr Cech mulai berbicara dengan agen pemain bintang Chelsea yang performanya sedang menurun.

7. Beberapa pemain mulai mengeluhkan minimnya instruksi taktik dari Lampard.

8. Keinginan Lampard mendatangkan kembali Declan Rice mengganggu petinggi Chelsea.

9. Para pemain merasa Lampard tidak memiliki empati dan merasa kecewa karena Lampard melontarkan kritik kepada publik.

10. Lampard sejatinya akan mundur pada musim panas jika ada klub lain yang memintanya.