10 Rekor Transfer Termahal Inggris sebelum Jack Grealish, Didominasi Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Agustus 2021
10 Rekor Transfer Termahal Inggris sebelum Jack Grealish, Didominasi Man United
Jack Grealish (@ManCity)

BolaSkor.com - Rekor transfer sepak bola Inggris pecah. Manchester City memastikannya dengan keberhasilan merekrut bintang timnas Inggris, Jack Grealish dari Aston Villa pada pengumuman yang dibuat Jumat (06/08) dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi City, klub merekrut pemain berusia 25 tahun dengan durasi kontrak enam tahun (2027). Meski tak disebutkan nominal transfernya, Fabrizio Romano menuturkan City mengeluarkan 100 juta poundsterling.

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan keberhasilan merekrut Jack Grealish dengan kontrak enam tahun," demikian pernyataan resmi Man City.

"Gelandang berusia 25 tahun ini bergabung dari Aston Villa, setelah membuat 213 penampilan selama delapan musim, mencetak 32 gol dan 43 assists."

Baca Juga:

Man United Amankan Sancho dan Varane, Solskjaer Beri Kode Transfer Berikutnya

Pecahkan Rekor Transfer Inggris, Jack Grealish Gabung Manchester City

3 Hal yang Dapat Diberikan Jack Grealish untuk Manchester City

Alhasil Jack Grealish kini menyandang status transfer termahal Inggris yang sudah bertahan selama lima tahun. Berikut 10 nama sebelum Grealish yang memegang rekor transfer tersebut.

1. Paul Pogba (89 Juta Poundsterling)

Pada 2016 Manchester United memecahkan rekor transfer Inggris dengan merekrut produk akademi mereka, Paul Pogba, yang telah berkembang pesat selama empat tahun membela Juventus.

Pogba merupakan salah satu gelandang terbaik dunia dengan kemampuan yang komplit: dapat bertahan atau membantu serangan, dapat mencetak gol, punya visi bermain bagus, serta bermain di banyak posisi. Belakangan ini Pogba diisukan pergi ke PSG.

2. Harry Maguire (80 Juta Poundsterling)

Masih dari Man United. Pada 2019 silam, setelah melihat sukses Liverpool pasca memboyong Virgil van Dijk, United memboyong bek tengah asal Inggris Harry Maguire sebesar 80 juta poundsterling dari Leicester City.

Tak butuh waktu lama bagi bek timnas Inggris untuk menjadi kapten Man United dan pemain reguler di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

3. Romelu Lukaku (75 Juta Poundsterling)

Praktisnya Man United mencatatkan hat-trick rekor transfer termahal Inggris sebelum Jack Grealish. Setahun setelah merekrut Pogba, United mengamankan servis striker asal Belgia Romelu Lukaku dari Everton sebesar 75 juta poundsterling.

Sayang perjalanan Lukaku bersama United berjalan singkat. Setelah dua tahun berlalu, Lukaku pindah ke Inter Milan dan membantu klub memenangi Scudetto pada 2021. Kini kabarnya striker berusia 28 tahun diminati kembali oleh Chelsea.

4. Virgil van Dijk (75 Juta Poundsterling)

Liverpool menjadi perhatian publik kala mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Virgil van Dijk dari Southampton pada 2017. Van Dijk direkrut pada Januari (bursa transfer musim dingin). Pada awalnya Liverpool disorot.

Akan tapi seiring berjalannya waktu Liverpool membuktikan keputusan mereka tepat merekrut Van Dijk, sebab sang pemain jadi aktor penting kuatnya pertahanan Liverpool yang sukses memenangi Liga Champions dan Premier League.

5. Jadon Sancho (73 Juta Poundsterling)

Lagi-lagi Man United menempatkan diri mereka di dalam daftar rekor transfer termahal Inggris dan ini baru terjadi. Di musim panas 2021 United mengamankan target lama, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund sebesar 73 juta poundsterling.

Kehadiran Sancho memperbanyak legiun Inggris yang dimiliki United seperti Phil Jones, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Mason Greenwood, Luke Shaw, Dean Henderson, dan Harry Maguire.

Berikut lima nama lainnya dalam daftar rekor transfer termahal Inggris:

6. Nicolas Pepe (72 Juta Poundsterling, Lille ke Arsenal pada 2018)
7. Kepa (71,6 Juta Poundsterling, Bilbao ke Chelsea pada 2018)
8. Kai Havertz (70 Juta Poudnsterling, Leverkusen ke Chelsea pada 2020)
9. Rodri (63 Juta Poundsterling, Atletico ke Man City pada 2014)
10. Ruben Dias (61,6 Juta Poundsterling, Benfica ke Man City pada 2020)

Breaking News Premier League Trivia Sepak Bola Jack Grealish Paul Pogba Harry Maguire Jadon Sancho Virgil van Dijk Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan