BolaSkor.com - Sebanyak 11 pemain dan satu ofisial raksasa Liga Iran, Esteghlal FC dilaporkan positif virus corona (COVID-19). Hal ini sesuai yang dilaporkan kantor berita resmi Iran, Irna pada Selasa.

"Dalam hal ini, 12 orang (satu dokter tim dan sisanya pemain) memiliki hasil positif secara pasti dan nama mereka diberikan kepada klub dan pejabat terkait," tulis Irna berdasarkan pernyataan rumah sakit Massih-Danechvari di Teheran.

Kantor berita tersebut menjelaskan tes dilakukan terhadap 61 pemain dan staf teknis atas permintaan klub Teheran.

Baca Juga:

Alasan PSIS Semarang Belum Putuskan Waktu Latihan Bersama

Patteri Pennanen Akhiri Karier di Indonesia, Manajemen TIRA-Persikabo Merespons

Esteghlal yang merupakan juara dua kali Asia dan saat ini berada di posisi keenam liga Iran sudah bermain lagi sejak 25 Juni. Sebelumnya klub beristirahat selama empat bulan karena pecahnya COVID-19.

Sementara itu, seorang anggota Dewan Direksi Esteghlal, Mehdi Abdian menyarankan Liga Premier harus dihentikan dan para manajer klub mengadakan pertemuan dan menentukan juara.

"Tentu saja, tim mana pun yang dicalonkan sebagai juara harus dihormati dan disetujui semua," tulis Irna.

Irna juga melaporkan bahawa Presiden Foolad Ahvaz, mengkonfirmasi pada Sabtu, 16 staf, termasuk 11 pemain telah dinnyatakan positif.

Dilaporkan bahwa Iran merupakan negara paling parah terdampak di kawasan. Setelah fase penurunan, penyebaran meningkat lagi sejak awal Mei.