11 Pemain Terbaik Versi Rezaldi Hehanussa, Didominasi Pemain Barcelona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 30 April 2020
11 Pemain Terbaik Versi Rezaldi Hehanussa, Didominasi Pemain Barcelona
Rezaldi Hehanussa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, memiliki susunan 11 pemain terbaik pada setiap posisinya. Pada 11 pemain yang dipilih oleh Rezaldi, banyak pemain Barcelona. Baik yang masih aktif maupun sudah pensiun.

Bukan tanpa alasan, pemain yang kerap disapa Bule itu memilih para penggawa Barcelona. Pasalnya, Bule penggemar Blaugrana. Bahkan banyak pemain-pemain Barcelona yang menginsipirasi dirinya.

“Barcelona merupakan klub sepak bola favorit saya. Saya suka cara mereka bermain. Enak ditonton dan berteknik tinggi,” ujar Rezaldi.

Baca Juga:

Gabung Persija Jakarta Jadi Kebanggaan Terbesar bagi Ramdani Lestaluhu

Sergio Farias Tak Masalah dengan Pembayaran Gaji 25 Persen oleh Persija Jakarta

Menggunakan formasi 4-3-3, Rezaldi mencoba menyusun pemain-pemain terbaik yang ada di dunia. Hal ini ia bagikan di kanal Youtube Persija Jakarta.

Untuk penjaga gawang, Rezaldi memilih Marc-Andre ter Stegen. Menurutnya, kiper milik Barcelona ini merupakan penjaga gawang yang terbaik di dunia saat ini.

"Saya pilih dia karena saya suka Barcelona dan suka gaya bermainnya," ujar Rezaldi.

Sementara untuk empat pemain belakang, pemain yang berhasil dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pada Liga 1 2017 itu memilih Marcelo, Sergio Ramos, Virgil van Dijk, dan Dani Alves.

Marcelo (Istimewa)

Menurutnya keempat pemain ini merupakan pemain-pemain yang terbaik di posisinya. Teruntuk Marcelo, bek kiri Real Madrid ini merupakan salah satu idolanya yang membuatnya bisa bermain seperti sekarang.

"Saya pilih Marcelo, karena saya sangat mengidolai sosoknya. Saya juga sangat suka dengan gaya bermain yang ia miliki. Kalau untuk Ramos dan Van Dijk, saya merasa duet keduanya akan sulit dilewati oleh penyerang lawan," ujar Rezaldi.

Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. (Istimewa)

Pada posisi gelandang, sudah bisa dipastikan dua posisi akan diisi oleh duet maut Andres Iniesta dan Xavi Hernández. Keduanya memang menjadi sosok penting dalam kesuksesan Barcelona ketika meraih gelar treble winners. Satu pemain lagi diisi oleh Casemiro.

"Kenapa saya pilih Casemiro karena dia pemain yang tangguh dan bisa memutus serangan dengan sangat baik. Kalau untuk Iniesta dan Xavi, keduanya sudah sangat cocok untuk tim ini," kata Bule.

Mohamad Salah. (Istimewa)

Di posisi penyerang, Rezaldi memiliki trisula yang sangat luar biasa, yakni Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Menurutnya, ketiga pemain ini merupakan pemain-pemain terbaik di posisinya.

Untuk pelatih sendiri, Rezaldi memilih Pep Guardiola, “Pep sekali lagi menjadi pelatih yang saya favoritkan saat ini. Momen yang tidak bisa dilupakan saya saat ia sukses membawa Barcelona meraih gelar treble,” imbuh Rezaldi.

Best 11 Versi Rezaldi Hehanusaa (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Van Dijk, Sergio Ramos, Marcelo; Casemeiro, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah;

Pelatih: Pep Guardiola

Trivia Sepak Bola Rezaldi Hehanussa Persija jakarta Liga 1
Posts

4.871

Bagikan