13 Fakta Menarik Leg Pertama 16 Besar Liga Europa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 12 Maret 2021
13 Fakta Menarik Leg Pertama 16 Besar Liga Europa
Arsenal (Twitter Liga Europa)

BolaSkor.com - Leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 telah dilangsungkan pada Jumat (12/3) dini hari WIB. Hasilnya, setidaknya ada 13 fakta menarik dari leg pertama babak 16 besar tersebut.

Pertandingan yang paling dinantikan, Manchester United melawan AC Milan berakhir imbang. Gol Amad Diallo disamakan Simon Kjaer jelang akhir pertandingan.

Sementara itu, wakil Inggris lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan. The Gunners menekuk Olympiakos dan Tottenham mengalahkan Dinamo Zagreb.

Baca Juga:

Man United Bersua Milan, Solskjaer: Liga Europa Rasa Liga Champions

Manchester United 1-1 AC Milan: Gol Pengujung Laga Gagalkan Kemenangan Setan Merah

Hasil Liga Europa: Arsenal dan Tottenham Kompak Menang, Roma Superior

Hasil Liga Europa

Selain hasil pertandingan, leg pertama babak 16 besar Liga Europa juga menghasilkan sejumlah fakta menarik. Berikut 13 di antaranya:

1. Gol Pertama Amad Diallo untuk Manchester United terjadi pada tembakan pertama dan hanya dalam tiga penampilan (semua sebagai pemain pengganti).

2. Pada usia 18 tahun dan 243 hari, Amad Diallo adalah pemain non-Inggris termuda yang pernah mencetak gol di kompetisi utama Eropa untuk Manchester United.

3. Setelah gagal menang pada leg pertama di kandang, Man United tersingkir pada enam dari delapan pertandingan di kompetisi Eropa.

4. Gol penyeimbang dari Milan mengakhiri 503 menit di mana Man United tidak kebobolan di semua kompetisi.

5. Martin Odegaard mencetak gol pertama untuk Arsenal. Kini, The Gunners adalah tim yang memiliki lebih banyak pencetak gol di Liga Europa dibanding tim mana pun (14).

Arsenal

6. Tidak ada pemain yang membuat lebih banyak kesalahan yang menyebabkan gol di Liga Europa musim ini daripada Dani Ceballos, dengan dua kesalahan pemain Spanyol terjadi dalam dua pertandingan terakhir Arsenal.

7. Di antara pemain Premier League, Harry Kane telah mencetak gol terbanyak (26) dan juga membuat assist terbanyak (16).

8. Willian memberikan lebih banyak assist di semua kompetisi daripada pemain Arsenal lainnya musim ini.

9. Tottenham selalu melaju dari tiga pertandingan sistem gugur sebelumnya di Liga Europa usai menang pada leg pertama.

10. Arsenal telah memenangi delapan dari sembilan pertandingan Liga Europa musim ini (seri satu), dan merupakan pencetak gol tertinggi dalam kompetisi sejauh ini (27 gol).

11. Ajax membatasi Young Boys hanya melakukan satu percobaan tembakan di leg pertama Babak 16 besar; tim paling sedikit dalam pertandingan Liga Europa sejauh ini.

12. Gianluca Mancini mencetak lima gol sundulan, lebih banyak dari pemain Serie A lainnya pada musim ini.

13. Simon Kjaer adalah pemain pertama dari Denmark yang mencetak gol untuk Milan di kompetisi elite Eropa sejak Jon Dahl Tomasson pada 2005 kontra PSV Eindhoven.

Liga Europa Breaking News Arsenal Manchester United AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan