Hasil Liga Europa: Arsenal dan Tottenham Kompak Menang, Roma Superior

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 12 Maret 2021
Hasil Liga Europa: Arsenal dan Tottenham Kompak Menang, Roma Superior
Olympiakos Vs Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Liga Europa 2020-2021 kembali memutar roda kompetisi dengan menggelar leg pertama babak 16 besar, Jumat (12/3) dini hari WIB. Hasilnya, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan AS Roma sama-sama meraih kemenangan.

Arsenal punya modal positif usai menekuk Olympiakos 3-1 di Karaiskakis Stadium. Meski bertindak sebagai tim tamu, tetapi skuad asuhan Mikel Arteta itu lebih mendominasi.

Arsenal memimpin terlebih dahulu usai Martin Odegaard mencatatkan namanya di papan skor. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu melepaskan tembakan keras ke arah gawang Jose Sa.

Unggul 1-0, Arsenal justru lengah di lini belakang. Kesalahan yang dilakukan Bernd Leno dan Dani Cabellos dalam mengoper bola membuat Youssef El-Arabi menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Striker asal Maroko itu mengarahkan bola ke arah kanan bawah gawang.

Baca Juga:

Man United Bersua Milan, Solskjaer: Liga Europa Rasa Liga Champions

Manchester United 1-1 AC Milan: Gol Pengujung Laga Gagalkan Kemenangan Setan Merah

Rilis Skuad Kontra Man United, Milan Tanpa Ibrahimovic dan Hernandez

Arsenal

The Gunners kembali memimpin usai Gabriel mencetak gol pada menit ke-79. Tendangan sudut Willian dimanfaatkan Gabriel untuk menanduk bola dengan kepala.

Arsenal semakin di atas angin setelah Mohamed Elneny mendulang gol lima menit jelang bubaran. Arsenal pun menang dengan keunggulan 3-1.

Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, di Emirates Stadium, Jumat (19/3). Sebelum kembali bersua Olympiacos, The Gunners akan menjamu Tottenham Hotspur.

Tim London lainnya, Tottenham Hotspur, tidak mau kalah meraih kemenangan. The Lilywhites menuntaskan perlawanan Dinamo Zagreb 2-0, di Tottenham Hotspur Stadium.

Harry Kane

Kedua gol Tottenham dikreasikan sang striker, Harry Kane. Masing-masing gol itu tercipta pada menit ke-25 dan menit ke-70.

Beralih ke wakil Italia, AS Roma, meraih kemenangan meyakinkan kontra Shakhtar Donetsk 3-0, di Stadio Olimpico. Kemenangan tersebut membuat satu kaki Roma berada di babak perempat final.

Ketiga gol Roma dicetak Lorenzo Pellegrini (23'), Stephan El Shaarawy (73'), dan Gianluca Mancini (77). Sementara itu, tim tamu kesulitan mencetak gol meski menguasai jalannya laga.

AS Roma

Sebelum kembali bersua Shakhtar pada Jumat (19/3), Roma akan terlebih dahulu berjibaku di Serie A. Lawan yang dihadapi adalah Parma.

Hasil Liga Europa

Ajax Amsterdam 3-0 Young Boys
Dynamo Kiev 0-2 Villarreal
Manchester United 1-1 Milan
Slavia Praha 1-1 Rangers
Granada 2-0 Molde
Olympiakos 1-3 Arsenal
Roma 3-0 Shakhtar Donetsk
Tottenham Hotspur 2-0 Dinamo Zagreb

Arsenal AS Roma Tottenham Hotspur Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan