19 Hari setelah Pecat Bruce, Newcastle Tunjuk Eddie Howe sebagai Manajer Baru

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 November 2021
19 Hari setelah Pecat Bruce, Newcastle Tunjuk Eddie Howe sebagai Manajer Baru
Eddie Howe (Twitter)

BolaSkor.com - Newcastle United memanfaatkan jeda internasional untuk merekrut manajer baru. Setelah 19 hari lalu memecat Steve Bruce, The Magpies - julukan Newcastle - merekrut Eddie Howe sebagai manajer anyar.

Howe (43 tahun) tiba setelah meninggalkan Bournemouth pada 2021. Howe punya rekam sejak bagus sebagai pemain dan juga manajer di Bournemouth. Dia dinilai sebagai manajer berbakat dari Inggris dengan kemampuan mengembangkan bakat pemain-pemain muda.

Dalam kariernya di Bournemouth, Howe sempat merasakan empat divisi sepak bola berbeda dan lima tahun di antaranya di Premier League (2015-2020). Newcastle mengontraknya hingga 2024.

Baca Juga:

Berkaca dari Pengalaman Steve Bruce, Tekanan kepada Pelatih Semakin Besar

Revolusi Dimulai, Newcastle United Berpisah dengan Steve Bruce

6 Pemain yang Berpotensi Direkrut Newcastle pada Januari 2022

Eddie Howe

"Newcastle United dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Eddie Howe sebagai pelatih kepala baru klub dengan kontrak hingga musim panas 2024," tutur laman resmi Newcastle United.

Amanda Staveley, Co-Owner Newcastle, juga menambahkan bahwa Howe memiliki catatan bagus di masa lalu dengan kebijakan transfer serta filosofinya akan sepak bola.

"Kami sangat terkesan dengan Eddie melalui proses rekrutmen yang ketat," tutur Staveley.

“Selain pencapaiannya yang jelas dengan AFC Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformasional, dia adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis yang memiliki ide yang jelas tentang membawa tim dan klub ini ke depan."

"Dia sangat cocok untuk apa yang kami coba bangun di sini. Kami senang menyambut Eddie dan stafnya di St. James' Park dan sangat menantikan untuk bekerja sama menuju ambisi kolektif kami," urai dia.

Howe turut memberikan komentarnya dan terhormat melatih klub bersejarah seperti Newcastle. Dia sudah tak sabar berlatih dengan tim barunya.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah Newcastle United. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya," imbuh Howe.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain."

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kami bersama," pungkas dia.

Breaking News Eddie Howe Newcastle Newcastle United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan