19 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Mei 2023
19 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSIS Semarang
Asisten pelatih PSIS M Ridwan (tengah) ketika memimpin latihan perdana PSIS (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang gelar latihan perdana jelang persiapan Kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Citarum Semarang, Senin (22/5) pagi. Sebanyak 19 pemain skuad Mahesa Jenar sudah hadir dalam latihan perdana yang dipimpin asisten pelatih M Ridwan ini.

Beberapa pemain lokal baru sudah merapat yakni Giovani Numberi, M Sabillah, Rifky Suryawan dan Tri Setiawan. Sedangkan pelatih kepala Gilbert Agius, tiga pemain asing, dan tiga pemain Timnas Indonesia U-22 masih belum merapat, termasuk gelandang baru Gian Zola.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menjelaskan terkait beberapa pemain yang belum datang pada latihan perdana ini termasuk pelatih kepala Gilbert Agius.

Baca Juga:

4 Hal Utama MoU PSSI dengan JFA, Mulai Pengembangan Timnas Putri hingga Wasit

Jajaran Staf Ofisial Madura United Kembali Dirombak

"Ya latihan perdana ini sudah dihadiri 19 pemain. Beberapa pemain baru lokal masih menyelesaikan administrasi seperti kiper Syaiful Syamsuddin, dan gelandang Gian Zola. Untuk tiga pemain timnas U 22 yakni Alfeandra Dewangga, Adi Satryo dan Haykal Alhafiz, kami berikan kelonggaran dengan libur ekstra. Karena mereka baru saja berjuang di SEA Games kemarin," kata Yoyok Senin (22/5) di Stadion Citarum Semarang.

Sedangkan pelatih kepala Gilbert Agius yang belum merapat, Yoyok menjelaskan masih mengurus perpanjangan paspor yang sudah habis masa berlakuknya.

"Coach Agius paspornya habis Juni tahun ini, termasuk pemain asing kami juga berikan kesempatan membereskan masalah administrasi," jelas Yoyok.

Sementara asisten pelatih PSIS M. Ridwan menjelaskan untuk latihan perdana ini hanya melakukan adaptasi untuk pemain. Untungnya pemain juga bisa mengikuti latihan perdana ini dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

"Sasaran latihan perdana untuk adaptasi pemain. Kami juga bersyukur pemain tak kewalahan dan bisa mengikuti dengan baik. Mungkin mereka juga secara individu latihan sendiri ketika libur latihan," pungkas M Ridwan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan