4 Hal Utama MoU PSSI dengan JFA, Mulai Pengembangan Timnas Putri hingga Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Mei 2023
4 Hal Utama MoU PSSI dengan JFA, Mulai Pengembangan Timnas Putri hingga Wasit
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama Presiden JFA Kohzo Tashima. (JFA/PSSI)

BolaSkor.com - PSSI melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Penandatanganan ini dilakukan di training center milik Jepang, di Kota Hiroshima, Senin (22/5).

Hadir dalam penandatanganan tersebut Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan anggota Komite Eksekutif PSSI Vivin Cahyani. Lalu pihak JFA diwakilkan Presiden Kohzo Tashima.

Ada empat aspek utama dalam penandatanganan MoU tersebut, mulai dari pengembangan sepak bola putri khususynya Timnas Putri Indonesia, benchmarking kompetisi, peningkatan kualitas wasit, dan fasilitas sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertama Kali Skuat Garuda Hadapi Nomor Satu Dunia

Resmi, Argentina Umumkan Tanggal FIFA Matchday Melawan Timnas Indonesia

Erick Thohir
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama Presiden JFA Kohzo Tashima. (JFA/PSSI)

"Mudah-mudahan kerja samanya baik buat sepak bola Indonesia. Kita akan fokus kerja sama dengan Jepang untuk pembangunan Timnas putri, karena trek rekor timnas putri mereka bagus dan pernah juara dunia. Jadi ini sesuatu yang mau kita dorong dan saya sudah minta juga kalau ada pelatih dari Jepang yang bisa kerja sama untuk pengembangan tim putri," kata Erick Thohir, dalam pernyataannya secara virtual.

"Kita juga akan mendorong untuk benchmarking manajemen timnas, kita lihat J League meningkat performanya dan berkontribusi ke Timnas, dan yang paling penting wasit."

"Kita juga akan pakai pimpinan wasit dari Jepang agar bisa membantu perwasitan kita. Kita akan tunggu nama-namanya. Mungkin tanya jawabnya kita cari waktu lain ya. Jadi mohon doanya agar kerja sama ini berjalan sesuai harapan. Terima kasih," tambahnya.

PSSI
Penandatanganan MoU PSSI dengan JFA. (JFA/PSSI)

Pssi Liga 1 Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan