BolaSkor.com - Massimiliano Allegri akan pergi meninggalkan Juventus setelah lima tahun melatihnya pada akhir musim 2018/19. Belum diketahui siapa pelatih berikutnya yang akan melatih klub peraih delapan Scudetto beruntun tersebut.

Allegri, 51 tahun, pergi setelah mempersembahkan lima Scudetto dan empat titel Coppa Italia. Juventus disinyalir tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Allegri karena ia tak mampu mempersembahkan titel yang paling diincar klub: Liga Champions.

Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Simone Inzaghi, Antonio Conte, merupakan beberapa nama yang dihubungkan sebagai pengganti Allegri. Belum diketahui siapa pelatihnya nanti. Juventus kemungkinan baru memberi pengumuman pelatih baru di akhir musim 2018-19.

Meski belum diketahui siapa pelatih pengganti Allegri, ada dua pemain Juventus dalam skuat terkini yang merasakan dampak positif kepergian mantan pelatih AC Milan tersebut. Kedua pemain itu adalah: Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Baca Juga:

Juventus Resmi Berpisah dengan Allegri

Belum Pikirkan Masa Depan, Massimilano Allegri Pilih Berlibur ke Pantai

Saudara Sebut Paulo Dybala Tinggalkan Juventus

Paulo Dybala

Dybala, yang musim lalu mencetak 22 gol di Serie A, penampilannya menurun musim ini. Kehadiran Cristiano Ronaldo memengaruhi performanya tersebut. Allegri tampak kesulitan memaksimalkan potensi La Joya setelah mencoba menempatkannya di banyak posisi.

Dybala sudah dicoba sebagai penyerang sayap, gelandang serang, atau penyerang kedua di belakang striker musim ini, namun gagal tampil optimal, karena Ronaldo dominan di area 16 meter lawan.

Saudara Dybala, Gustavo, telah berkata eks pemain Palermo butuh suasana baru dan memiliki kans hengkang dari Turin. Akan tapi, kepergiaan Allegri bisa mengubah pemikirannya untuk tetap bertahan dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2015.

Pun demikian dengan Douglas Costa. Penyerang sayap asal Brasil memiliki kualitas dengan kecepatannya mendribel bola di sisi sayap. Namun, Costa jarang tampil musim ini karena cedera dan minimnya kesempatan bermain tidak membantu performanya.

Douglas Costa

Selain itu, Costa juga pernah bermasalah dengan klub karena masalah indisipliner. Costa pernah menghadiri acara ulang tahun kompatriotnya, Neymar, dan terlibat kecelakaan mobil setelah pulang dari Paris.

Tanpa Allegri sebagai pelatih Juventus, keduanya, diyakini Goal, berpeluang memulai kesempatan kedua untuk membangkitkan karier bersama Juventus.