BolaSkor.com - Indonesia mengirim dua wakil pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket yang berlangsung di Taiwan, Minggu (9/12). Muhammad Suradjie dan Andreas Nico bakal berjuang mengharumkan nama bangsa.

Keberangkatan Ajiel dan Nico didukung Asosiasi Bolabasket Seni Indonesia (ABSI). Keduanya akan turun pada kategori 1on1 pro.

Ajiel dan Nico sebelumnya tergabung dalam komunitas Masa Depan Freestyle. Keduanya dipilih mewakili Indonesia karena memiliki kemampuan terbaik.

Baca Juga:

Kepercayaan Diri Jadi Faktor Kunci Kemenangan CLS Knights Indonesia

Taklukkan Hongkong Eastern, CLS Knights Raih Kemenangan Perdana di ABL

Ketua ABSI, Richard Leo Latunusa, menilai Indonesia memiliki peluang untuk berbicara banyak pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket. Pria yang akrab disapa Insane itu menyebut Nico memiliki kans terbesar meraih gelar juara.

"Saya sangat melihat peluang besar di Nico Lollypop, dia salah satu anak didik saya di komunitas Masa Depan Freestyle yang sampai saat ini memiliki potensi besar merebut gelar juara di ajang tersebut," ujar Insane kepada BolaSkor.com.

Bagi Insane, Kejuaraan Dunia Freestyle Basket di Taiwan bakal menjadi ajang pembuktian bagi Nico. Selama ini, Nico sudah menunjukkan kualitasnya di level nasional.

"Selain skill yang luar biasa, Nico juga memiliki mental juara yang sudah teruji, sering kali dia keluar sebagai yang terbaik di kompetisi lokal dan nasional. Dan tahun ini saatnya pembuktian untuk Nico di ajang international," tutur Insane.

Kejuaraan Dunia Freestlyle Basket di Taiwan bakal diikuti banyak negara termasuk Jepang, Rusia, China, Amerika, Singapore, Malaysia.*