3 Alasan Liverpool untuk Mewaspadai Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Januari 2021
3 Alasan Liverpool untuk Mewaspadai Tottenham Hotspur
Son Heung-min menendang bola kala melawan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menyambangi Tottenham Hotspur Stadium, markas Tottenham Hotspur di pekan 20 Premier League, Jumat (29/01) pukul 03.00 dini hari WIB. The Reds wajib mewaspadai Tottenham.

"Kami bisa mengalahkan yang terbaik dan kami masih bisa mengalahkan tim terbaik di dunia tapi kami harus membuktikannya di lapangan lagi - dan kami akan melakukannya," tegas Jurgen Klopp jelang laga melawan Spurs.

"Kami bersemangat untuk membalas dan semakin banyak hal negatif yang dikatakan tentang kami, semakin kami menginginkannya. Saya tidak membaca atau mendengarnya tapi saya tahu itu."

Baca Juga:

Profil Kim Min-jae, The Monster, dan Bek Kontroversial Milik Korsel

Jurgen Klopp Dapatkan Sisi Positif dari Kekalahan atas Manchester United

Klopp Desak Petinggi Liverpool Bajak Alaba dari Real Madrid

Liverpool memang sedang ada di periode inkonsistensi penampilan. Setelah banyak meraih hasil imbang pada laga terakhir Premier League mereka kalah 0-1 dari Burnley di Anfield, mengakhiri rekor tak terkalahkan di angka 68.

Sebagai juara bertahan Premier League Liverpool diharapkan tidak loyo khususnya keluar dari empat besar. Tak ayal laga melawan Tottenham akan menguji mentalitas dan fans menanti respons Mohamed Salah dkk.

Akan tapi tidak akan mudah melawan Harry Kane dkk. BolaSkor.com akan menganalisis alasan mengapa Liverpool patut siaga 100 persen melawan tim London Utara itu.

1. Gaya Main

Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool

Kesamaan dari tim-tim yang mengalahkan Liverpool musim ini - seperti Burnley dan Manchester United - ada satu yaitu: serangan balik. Liverpool rawan menangkal serangan balik terutamanya mereka masih kekurangan stok bek tengah berkualitas setelah Virgil van Dijk cedera.

Permasalahannya Tottenham arahan Jose Mourinho juga bermain demikian. Pertahanan Liverpool tak bisa lengah sedikit pun menghadapi pemain-pemain lincah dan berbahaya Tottenham seperti Son Heung-min, Harry Kane, Lucas Moura, dan Steven Bergwijn.

"Kami ingin menjadi satu tim yang tidak ingin dilawan. Itu masalah kecil, pada saat mereka (lawan-lawan) bertahan jauh melawan kami dan pada satu titik Anda akan mendapatkan (serangan) balik," tutur Klopp soal lawan Liverpool yang mengandalkan serangan balik.

2. Ancaman Duo Striker

Son Heung-min dan Harry Kane

Pada paruh musim ini catatan dua penyerang Tottenham, Son Heung-min dan Harry Kane cukup mengerikan. Kombinasi keduanya menghasilkan 24 gol dan 17 assists dari 36 pertandingan di Premier League.

Son mencetak 12 gol dan memberikan enam assists dari 18 laga, lalu Kane dengan laga yang sama mencetak 12 gol dan memberikan 11 assists. Untuk kedua kalinya musim ini pertahanan Liverpool akan menghadapi kedua pemain yang tengah on fire tersebut.

3. Jose Mourinho

Jose Mourinho

Rekor Mourinho melawan Klopp memang tidak baik dengan catatan: 12 pertemuan, enam kekalahan, empat hasil imbang, dan dua kemenangan. Akan tapi Mourinho tetap salah satu manajer dengan potensi memberikan kejutan.

Mengingat posisi Tottenham saat ini ada di urutan enam dengan raihan 33 poin dari 18 laga, di bawah Liverpool dengan raihan 34 poin dari 19 laga, Mourinho tahu laga nanti akan jadi kans bagi timnya menyalip sang juara bertahan.

'Permainan catur' apalagi yang akan diterapkan Mourinho di laga nanti? Menarik untuk dinanti, apalagi Liverpool tengah mengusung misi bangkit.

Trivia Sepak Bola Breaking News Liverpool Tottenham Hotspur Premier League Jose Mourinho Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan