Jurgen Klopp Dapatkan Sisi Positif dari Kekalahan atas Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 Januari 2021
Jurgen Klopp Dapatkan Sisi Positif dari Kekalahan atas Manchester United
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memang harus tersingkir dari ajang Piala FA 2020-2021 usai takluk 2-3 dari Manchester United di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Namun Jurgen Klopp selaku manajer The Reds melihat sisi positif dari kegagalan ini.

Hasil laga kontra Manchester United membuat Liverpool menelan dua kekalahan beruntun dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-1 saat menjamu Burnley di Premier League.

Tak sampai di situ, lini depan Liverpool juga menjadi sorotan setelah gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir di Premier League. Maka dari itu mencetak dua gol ke gawang Manchester United dianggap Klopp sebagai sebuah kemajuan.

Baca Juga:

MU 3-2 Liverpool: Setan Merah Akhiri Perjalanan The Reds di Piala FA

Liverpool Jadi Korban Senjata Baru Bruno Fernandes

Pertarungan Manchester United Vs Liverpool di Luar Lapangan

Manchester United vs Liverpool

"Ada banyak hal baik dan beberapa kesalahan di antara gol yang terjadi. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar berada di puncak dan kami tidak," kata Klopp kepada BBC.

"Kami bisa mengeluarkan banyak hal dari pertandingan ini, kami mencoba belajar dari setiap pertandingan."

Klopp mengakui Manchester United membuat tim asuhannya kesulitan dalam pertandingan tersebut. Namun Liverpool dianggapnya mengalami banyak peningkatan ketimbang saat takluk dari Burnley.

"Kami mencetak dua gol, kami memiliki situasi lain di mana kami menciptakan peluang sangat baik melawan blok pertahanan yang rendah, jadi ada banyak hal baik," tambahnya.

"Saya melihat banyak langkah ke arah yang benar, itu persiapan yang bagus untuk pertandingan melawan Tottenham, dengan ancaman serangan balik mereka, jadi kami tahu persis apa yang harus kami lakukan."

Liverpool Jurgen Klopp Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan