3 Duel Kunci Derby della Madoninna Edisi ke-224

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 September 2019
3 Duel Kunci Derby della Madoninna Edisi ke-224
Derby della Madoninna (Twitter)

BolaSkor.com - Derby della Madoninna atau Derby Milan ke-224 akan berlangsung pada pekan empat Serie A 2019-20 yang berlangsung di San Siro, Minggu (22/9) pukul 01.45 dini hari WIB, antara AC Milan kontra Inter Milan.

Milan saat ini ada di peringkat tujuh klasemen dengan raihan enam poin, terpaut tiga poin dari Inter yang ada di urutan pertama dan melalui tiga laga dengan sapu bersih kemenangan. Kedua tim juga dilatih pelatih baru, Marco Giampaolo (Milan) dan Antonio Conte (Inter).

Giampaolo dan Conte baru bertemu untuk kali pertama di laga nanti. Conte sebelumnya memenangi empat laga derby antara Juventus kontra Torino ketika ia melatih Bianconeri. Sementara Giampaolo tidak terkalahkan di enam derby Sampdoria kontra Genoa.

Baca Juga:

Prediksi AC Milan Vs Inter Milan: Duel Dua Pelatih Anyar di Derby della Madoninna

5 Fakta Menarik Derby della Madonnina, Nerazzurri Perkasa

Derby della Madonnina, Laga Terbesar dalam Karier Wasit Daniele Doveri

Kedua tim juga memiliki pertahanan terbaik saat ini di Serie A. Baik Milan atau Inter baru kebobolan satu gol. Tak ayal area pertahanan ini akan jadi kunci bagi kedua tim untuk saling mengalahkan satu sama lain.

Dalam enam laga terakhir di Derby Milan, Inter tak terkalahkan dengan catatan tiga kali hasil imbang dan tiga kali kemenangan. Tapi, Milan juga berhasil menjaga tujuh clean sheets dalam 10 laga kandang terakhir di Serie A.

Hasil akhir pertandingan nanti akan ditentukan melalui beberapa duel kunci pemain-pemain penting kedua tim. BolaSkor.com memberikan analisis melalui tiga duel kunci berikut ini.

1. Romelu Lukaku vs Alessio Romagnoli

Romelu Lukaku

Dua gol telah ditorehkan rekrutan anyar dari Manchester United untuk Inter Milan. Romelu Lukaku belum memperlihatkan kualitas sesungguhnya karena kedua gol itu dicetak dari titik putih dan satu lagi ketika menyambar bola rebound hasil tepisan kiper.

Satu kelebihan Lukaku adalah tubuh besar yang menjadikannya target man terbaik bagi tim yang diperkuatnya. Ketika Lukaku dapat mengontrol bola dengan baik, maka pergerakan dari lini kedua Inter baru akan terjadi.

Tak ayal mengawal tugas Lukaku akan menjadi pekerjaan kapten Milan, Alessio Romagnoli. Bek asal Italia akan berusaha sekuat mungkin untuk mencegah bola sampai ke Lukaku atau merebut bola dari kakinya. Romagnoli juga bertugas menjaga tandem Lukaku, Lautaro Martinez.

2. Milan Skriniar vs Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek vs Milan Skriniar

AC Milan belum memperlihatkan ketajamannya. Dari tiga laga Serie A mereka baru mencetak dua gol kala menang 1-0 atas Brescia (1-0) dan Hellas Verona (1-0). Striker andalan Milan, Krzysztof Piatek, baru mendulang satu gol dari titik putih.

Laga melawan Inter di musim ini akan jadi pembuktiannya bahwa ia bukan one season wonder atau pemain yang hanya bersinar di satu musim. Selain menghadapi tim besar, Piatek akan dihadang salah satu bek terbaik di Serie A saat ini, Milan Skriniar.

3. Lucas Paqueta vs Marcelo Brozovic

Lucas Paqueta

Kunci permainan Milan di tengah bergantung pada kreativitas gelandang asal Brasil, Lucas Paqueta. Tiga gelandang lain: Franck Kessie, Lucas Biglia, dan Hakan Calhanoglu, akan membantu Paqueta mengamankan penguasaan bola di tengah.

Paqueta bisa jadi pengalir bola ke lini depan dalam taktik 4-3-1-2. Empat gelandang di tengah itu akan dihadang lima gelandang, dua di antaranya bek sayap, dalam taktik 3-5-2 Antonio Conte.

Pergerakan Paqueta diprediksi akan dibayang-bayangi oleh Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia seorang pekerja keras di lini tengah yang bisa membantu tim dalam fase bertahan atau penyerangan.

Breaking News Derby della Madoninna Milan AC Milan Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan