BolaSkor.com - Laga bertajuk El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona siap digelar dalam lanjutan LaLiga 2022-2023, akhir pekan ini. Menariknya, pertandingan ini juga berpeluang menyajikan duel antara mantan rekan setim.

Madrid dijadwalkan menjamu Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB. Posisi puncak klasemen menjadi pertaruhan kedua tim.

Madrid dan Barcelona dipastikan tampil ngotot dalam pertandingan ini. Potensi terjadinya perseteruan antara para pemain kedua tim pun sangat besar.

Baca Juga:

Membandingkan Statistik Dua Striker Top di El Clasico, Karim Benzema dan Robert Lewandowski

Dapat 20 Jahitan, Bagaimana Peluang Antonio Rudiger Tampil di El Clasico?

Merayakan El Clasico di Seluruh Dunia

Bukan tidak mungkin pemain yang berseteru berstatus mantan rekan setim di klub sebelumnya. Beberapa pemain yang musim lalu menjadi rekan kini memang tersebar ke Madrid dan Barcelona.

BolaSkor.com mencatat setidaknya ada tiga duel mantan rekan setim yang berpotensi terjadi pada El Clasico jilid pertama musim ini. Berikut rinciannya:

1. David Alaba vs Robert Lewandowski

Salah satu duel yang hampir pasti terjadi adalah pertemuan David Alaba dan Robert Lewandowski. Keduanya pernah bahu-membahu membela Bayern Munchen.

Alaba lebih dulu meninggalkan Munchen pada musim panas 2021. Ketika itu dia pindah ke Madrid secara gratis seiring dengan kontraknya yang telah berakhir.

Lewandowski menyusul ke Spanyol setahun berselang. Pada musim panas lalu, ia meminta Munchen untuk menjualnya ke Barcelona.

Alaba dan Lewandowski hampir pasti berduel langsung di lapangan. Ini menjadi menarik karena mereka tentu sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan calon lawannya.


2. Antonio Rudiger vs Marcos Alonso dan Andreas Christensen

Hingga musim lalu, trio Antonio Rudiger, Marcos Alonso, dan Andreas Christensen masih bekerja sama mengawal pertahanan Chelsea. Namun kini mereka akan menjadi lawan di El Clasico.

Ketiga pemain tersebut memang memilih meninggalkan Chelsea pada musim panas lalu. Rudiger pindah ke Madrid secara gratis, sedangkan Alonso dan Christensen menerima pinangan Barcelona.

Namun peluang terjadinya duel antara Rudiger dan dua mantan rekan setimnya itu masih belum pasti. Bek berkebangsaan Jerman itu memang masih diragukan tampil usai menerima 20 jahitan kepala.

Sementara Christensen juga masih berlomba dengan waktu untuk pulih dari cedera. Praktis hanya Alonso yang peluang bermainnya paling besar.

3. Dani Ceballos vs Hector Bellerin

Dua musim lalu, Ceballos dan Bellerin masih menjadi rekan setim. Keduanya sama-sama membela Arsenal.

Ceballos membela Arsenal dengan status pinjaman sejak musim 2019-2020. Sementara Bellerin sudah menetap di London Utara sejak 2012.

Keduanya sama-sama meninggalkan Arsenal pada musim lalu. Ceballos pulang ke Madrid, sedangkan Bellerin dipinjamkan ke Real Betis.

Namun keduanya tak sempat berduel di lapangan karena Ceballos harus absen panjang karena cedera. El Clasico akhir pekan nanti pun berpeluang menjadi duel perdana antara mantan rekan setim tersebut.