BolaSkor.com - Juventus sudah resmi memutuskan hubungan kerja dengan Maurizio Sarri. Kegagalan Juventus di ajang Liga Champions menjadi pemicu pemecatan Sarri. Belakangan, kandidat pengganti Sarri sebagai arsitek Juventus mengerucut pada tiga nama.

Presiden Juventus Andrea Agnelli, mengatakan akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan untuk mengevaluasi situasi seluruh tim.

Baca Juga:

Meski Bawa Juventus Juara Serie A, Maurizio Sarri Dipecat

Gelar Scudetto Ketiga Jadi Penanda Komitmen Cristiano Ronaldo bersama Juventus

Juventus Juara Serie A, Cristiano Ronaldo Beli Kapal Mewah Seharga Rp104 Miliar

Meski Sarri sukses mengantarkan I Bianconeri meraih scudetto kesembilan berturut-turut, Juventus akhirnya tetap mendepak pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Kekalahan Juventus di Piala Super Italia dari Lazio, kegagalan di final Coppa Italia, dan gagal menampilkan permainan apik secara konsisten disebut jadi alasan keputusan memecat Sarri.

Nyaris semua media utama di Italia meyakini pengganti Sarri akan datang dalam waktu tidak terlalu lama. Setidaknya ada tiga kandidat kuat sebagai pengganti Sarri.


1. Zinedine Zidane

Nama pertama adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. eks Juventus ini dinilai menjadi pengganti ideal Sarri. Pasalnya Zidane bukan sosok asing di Juventus. Bersama Bianconeri Zidane telah memenangkan banyak gelar.

SportsMail mengabarkan Zidane merupakan pilihan pertama Agnelli. Bahkan kabarnya Agnelli sudah diagendakan bertemu dengan presiden Real Madrid Florentino Perez.

Zidane juga baru saja menelan pil pahit menyusul tersingkirnya Real Madrid di tangan Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions.

2. Mauricio Pochettino

Nama berikutnya adalah mantan arsitek Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Namanya muncul karena terbilang sangat potensial dan Juventus tidak kesulitan merekrutnya mengingat statusnya yang menganggur.

Baru-baru ini Pochettino mengatakan ingin mencoba pengalaman baru setelah bersama Tottenham Hotspur di Premier League. Pochettino juga pernah berkomentar bahwa keluarganya adalah pendukung Juventus karena punya darah Italia. Sebagai informasi, keluarga Pochettino berbasis di Kota Turin.


3. Simone Inzaghi

Nama terakhir yang masuk daftar kandidat pengganti Sarri adalah Simone Inzaghi yang saat ini mengangani Lazio.

Sempat menjadi caretaker pada April hingga Juni 2016, Inzaghi dipermanenkan Lazio pada Juli 2016. Adik dari Filippo ini diikat kontrak hingga 2021.

Meski minim pengalaman, Inzaghi mampu memberikan satu gelar Coppa Italia dan dua gelar Piala Super Italia bagi Lazio.

Musim ini, Inzaghi sukses membawa I Biancoceleste bersaing di papan atas dan akhirnya finis urutan keempat di klasemen Serie A.

Kandidat lain

Selain ketiga nama di atas, beredar juga beberapa sosok lain. Sebut saja Massimiliano Allegri, Roberto Mancini, Luciano Spalletti, hingga Andrea Pirlo.