3 Pembalap yang Berpeluang Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 04 Desember 2020
3 Pembalap yang Berpeluang Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib buruk menghampiri Repsol Honda menjelang MotoGP 2021. Pemalap andalan mereka, Marc Marquez, terancam tidak bisa beraksi pada awal musim akibat cedera.

Marquez menjalani operasi ketiga setelah mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020. Operasi tersebut berjalan selama delapan jam di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid.

Operasi tersebut dilakukan oleh Marquez untuk mengganti pelat lamanya. Pembalap asal Spanyol tersebut juga melakukan pencangkokan dari tulang pinggulnya.

Baca Juga:

Marquez Operasi Lagi, Dovizioso Batal Jadi Pengangguran?

Selesai Operasi Ketiga, Marc Marquez Bisa Absen Lama

Akibat dari operasi itu membuat Marquez harus menepi selama enam hingga tujuh bulan. Artinya pembalap berusia 27 tahun tersebut diprediksi harus absen pada awal MotoGP 2021.

Menanggapi hal tersebut, Repsol Honda wajib mencari pembalap pengganti Marquez. Apalagi mereka bakal diperkuat oleh pembalap baru, Pol Espargaro.

Terdapat sejumlah sosok yang berpeluang besar menggantikan Marquez di MotoGP 2021. Berikut ini BolaSkor.com merangkum tiga di antaranya:

Stefan Bradl

Stefan Bradl

Dalam dua musim terakhir, Repsol Honda selalu menggunakan jasa Stefan Bradl ketika membutuhkan pembalap pengganti. Bradl sempat menggantikan Jorge Lorenzo serta Marc Marquez.

Sepanjang MotoGP 2020, Bradl menjadi pengganti untuk Marquez. Sayangnya prestasi tertinggi pembalap asal Jerman itu hanya finish di peringkat ketujuh pada seri terakhir di Sirkuit Portimao.

Sisanya, pria berusia 31 tahun tersebut lebih akrab dengan papan bawah. Namun, andai cedera Marc Marquez tidak terlalu parah, Bradl pantas menjadi pengganti.

Breaking News Marc marquez Repsol Honda Alvaro bautista Andrea dovizioso Stefan Bradl Trivia MotoGP Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan