BolaSkor.com - Chelsea bertekuk lutut di hadapan juara bertahan Premier League, Manchester City. Pada pekan 26 Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (10/2) malam WIB, The Blues dilumat dengan setengah lusin gol.

Sergio Aguero menorehkan hat-trick yang menjadikannya sejajar dengan striker ikonik Inggris, Alan Shearer - sama-sama mencetak 11 hat-trick di Premier League. Raheem Sterling menorehkan dua gol dan satunya lagi dicetak Ilkay Gundogan.

Chelsea menelan kekalahan tandang terparah sejak 28 tahun lamanya. Nottingham Forest-nya Brian Clough jadi tim terakhir yang mengalahkan Chelsea dengan skor telak 7-0 pada tahun 1991. Total, Chelsea kebobolan 12 gol dari tiga laga tandang terakhir di Premier League.

Baca Juga:

Chelsea Seolah Menjadi Arsenal Ketika Dibantai Man City di Stadion Etihad

Chelsea Dilumat Man City, Pep Guardiola Tunjukkan Rasa Simpati kepada Maurizio Sarri

Manchester City 6-0 Chelsea, Hattrick Sergio Aguero Warnai Kemenangan Telak The Citizens

Chelsea tak berdaya di hadapan Manchester City

Catatan minor itu jelas tidak bisa ditolerir untuk klub sekaliber Chelsea, yang sudah meraih enam titel Premier League dan dianggap salah satu klub besar Inggris sejak diambilalih Roman Abramovich pada tahun 2003.

"Saya menyebut beberapa performa Chelsea sangatlah memalukan jelang laga ini (melawan Man City), ini sangatlah buruk. Melihat Sarri, di separuh musim pertama, tapi hal terburuk yang dapat saya katakan adalah, sepertinya dia mengubah Chelsea menjadi Arsenal," tutur Jamie Carragher, pemerhati sepak bola Inggris.

"Tim Arsenal itu terbiasa dilumat selama tujuh atau delapan tahun terakhir di laga kandang di laga-laga besar karena mereka terlalu lemah. Anda tak akan pernah bisa mengatakan itu tentang Chelsea, tidak peduli apa yang terjadi, bahwa mereka lemah. Kita semua menyaksikan tim yang benar-benar lemah hari ini."

Sebenarnya apa yang terjadi di Chelsea? Bukankah Chelsea biasanya punya sindrom bagus ketika dilatih manajer baru. Apa yang menyebabkan dekadensi performa Chelsea? Mari sama-sama mengulasnya melalui penjabaran berikut ini.