BolaSkor.com - Chelsea memang mencapai target lolos ke Liga Champions. Namun, The Blues memiliki seabrek masalah yang perlu dicari jalan keluar, termasuk sektor pertahanan yang rapuh.

Chelsea kebobolan 54 gol pada Premier League musim ini. Itu merupakan yang terburuk dibanding sembilan tim lainnya pada posisi 10 besar.

Baca Juga:

Kai Havertz Semakin Dekat ke Chelsea

Timo Werner Bakal Buat Persaingan Lini Depan Chelsea Kian Kompetitif

4 Alasan Chelsea Tak Keliru Rekrut Timo Werner

Chelsea

Catatan minor itu terjadi karena Chelsea tidak memiliki pemain bertahan yang cukup bagus. Barisan pertahanan Chelsea didominasi pemain muda yang belum banyak pengalaman.

Oleh karena itu, Chelsea perlu mencari bek baru pada bursa transfer mendatang. The Blues tak boleh hanya fokus mendatangkan pemain yang meningkatkan daya serangan.

Berikut ini adalah 3 bek yang bisa meningkatkan kualitas pertahanan Chelsea:

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly merupakan satu di antara bek terbaik di Eropa. Penampilannya yang tak kenal kompromi membuat lini belakang Napoli sulit ditembus.

Kalidou Koulibaly adalah tipe bek tengah yang pandai membaca permainan. Selain itu, dia juga kuat dalam duel satu lawan satu bermodal fisik yang kuat. Pemain 29 tahun tersebut juga memiliki kelebihan saat duel udara.

Dengan kemampuan dan pengalaman yang dipunyai, Koulibaly dapat menjadi pemimpin bagi pemain belakang Chelsea yang didominasi pemain muda. Koulibaly juga bisa memberikan ilmu bertahan dari Italia yang dikenal kuat kepada pemain lainnya.

Namun, Napoli tidak akan membiarkan Koulibaly pergi jika tawaran yang masuk tak mencapai 100 juta euro. Selain itu, Chelsea juga akan bersaing dengan Liverpool, Manchester City, dan Manchester United yang digosipkan tertarik kepada Koulibaly.

David Alaba

David Alaba

David Alaba adalah nama lain yang tidak bisa dilupakan Chelsea. Dengan usia yang matang saat ini, Alaba memiliki potensi membuat pertahanan Chelsea menjadi lebih kukuh.

David Alaba dikabarkan menjadi satu di antara pemain yang ingin meninggalkan Bayern Munchen. Bek 28 tahun tersebut merasa, petualangannya di Bayern sejak 2008 sudah cukup. Alaba ingin mencari tantangan baru.

Jika memboyong Alaba, Frank Lampard bisa menempatkannya di berbagai posisi. Selain bek kiri, pemain asal Austria itu juga bisa beroperasi dari sektor tengah.

Jalan Chelsea mendatangkan Alaba juga diprakirakan akan lebih mudah daripada Koulibaly. Bayern dalam tekanan karena kontrak Alaba hanya menyisakan satu musim lagi.

Milan Skriniar

Milan Skriniar

Nama berikutnya kembali datang dari Serie A. Chelsea perlu mempertimbangkan pemain bertahan Inter Milan, Milan Skriniar.

Inter Milan memboyong Milan Skriniar dari Sampdoria dengan mahar 34 juta euro pada musim panas 2017. Pada saat itu, Skriniar dianggap sebagai satu di antara pemain muda terbaik di Italia.

Milan Skriniar langsung menjadi tulang punggung La Beneamata. Ia membawa Inter kembali berlaga di Liga Champions.

Kabarnya, Inter Milan membutuhkan dana segar dan Milan Skriniar menjadi satu di antara pemain yang masuk dalam daftar jual. Inter membanderol pemain 25 tahun tersebut seharga 60 juta euro.

Degan usia yang dimiliki, Skriniar bisa menjadi proyek jangka panjang Chelsea. Pemain asal Slovenia itu bisa menjadi duet bek Chelsea di masa depan bersama pemain The Blues seperti Fikayo Tomori, Andreas Christensen, atau Kurt Zouma.