3 Senjata Inter Milan untuk Bungkam Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Februari 2022
3 Senjata Inter Milan untuk Bungkam Liverpool
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. Meski tidak diunggulkan, tetapi Inter punya sejumlah senjata untuk membungkam Liverpool.

Dalam undian ulang yang digelar UEFA, Inter kebagian jatah menghadapi Liverpool. Di atas kertas, The Reds lebih diunggulkan meraih tiket ke babak perempat final.

Dalam beberapa tahun belakangan, prestasi Liverpool di Liga Champions jelas lebih mentereng dari Inter Milan. The Reds meraih titel juara pada musim 2018-2019. Selain itu, Liverpool juga langganan masuk babak-babak akhir.

Sementara itu, Inter Milan baru kembali menata ulang perjalanan di Liga Champions. Inter menembus babak 16 besar usai gagal pada musim lalu.

Baca Juga:

Banding Kemenangan WO Ditolak, Inter Pantang Kibarkan Bendera Putih

Saat Dua Mesin Gol Liverpool Bertarung di Final Piala Afrika

Inter Milan Vs Liverpool: Rekor Mentereng Mo Salah

Dari materi pemain, Liverpool juga lebih unggul. Apalagi, Inter tanpa pemain andalannya, Nicolo Barella, pada laga nanti.

Meski demikian, Inter tetap punya potensi membungkam Liverpool. Skuad asuhan Simone Inzaghi itu berstatus tim terkuat di Italia yang tentu saja memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan.

Berikut ini adalah tiga senjata Inter Milan untuk membungkam Liverpool:

Tekanan dari Sisi Sayap

Dengan formasi 3-5-2 yang diusung Simone Inzaghi, Inter banyak melakukan tekanan dari sisi sayap. Nerazzurri memiliki winger cepat yang siap membongkar pertanan Liverpool.

Inter Milan diprakirakan akan memainkan Ivan Perisic pada posisi sayap kiri. Pemain internasional Kroasia itu jelas pantang dipandang sebelah mata. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Perisic kerap mencetak gol pada laga-laga besar.

Sementara itu, dari sisi kanan, Denzel Dumfries siap menebar ancaman. Sang bek memiliki kecepatan dan kekuatan fisik yang bisa diandalkan Nerazzurri.

Oleh karena itu, dua bek sayap Liverpool yang diprediksi akan dihuni Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson tidak boleh terlalu asyik menyerang dan lupa bertahan. Jika tidak, Inter siap memberikan hukuman.

Pengalaman Edin Dzeko

Usai ditinggal Romelu Lukaku, Inter mendapatkan pengganti seimbang dalam diri Edin Dzeko. Sejauh ini, sang striker sudah mengemas 14 gol di berbagai ajang.

Selain ketajaman yang belum jauh merosot, Dzeko juga memiliki pengalaman menghadapi tim-tim dari Inggris. Maklum, ia punya sejarah panjang bersama Manchester City. Selain itu, ketika membela Roma, Dzeko juga beberapa kali bersua tim Premier League.

Statistik mencatat, Dzeko selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Liverpool. Ia mengemas gol pada laga tandang dan kandang AS Roma versus Liverpool di Liga Champions 2017-2018. Selain itu, ia juga mendulang gol untuk Manchester City ketika menghadapi The Reds pada 2015.

Pertahanan yang Kukuh

Liverpool memiliki satu di antara trio tertajam di Eropa. Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane siap menebar ancaman untuk barisan pertahanan Inter.

Meski demikian, pertahanan Inter juga dikenal kukuh. Alessandro Bastoni yang sudah kembali dari cedera diprakirakan akan menemani Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar.

Ketiga pemain itu terbiasa saling menutupi ketika berada dalam tekanan. Apalagi, ketiga sudah terbiasa bermain bersama sejak musim lalu.

Selain itu, jangan lupakan Perisic dan Dumfries yang siap turun membantu pertahanan di sisi sayap. Marcelo Brozovic juga akan bertugas menjadi filter serangan pertama di sektor tengah.

Inter Milan Liverpool Breaking News Trivia Sepak Bola Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan