Inter Milan Vs Liverpool: Rekor Mentereng Mo Salah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 15 Februari 2022
Inter Milan Vs Liverpool: Rekor Mentereng Mo Salah
Mo Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan rasa percaya diri tinggi. Itu karena The Reds memiliki Mohamed Salah.

Duel Inter kontra Liverpool akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim dipastikan tampil ngotot demi memburu kemenangan.

Status sebagai tamu tak membuat peluang Liverpool untuk meraih kemenangan tertutup. Sebaliknya, tim asuhan Jurgen Klopp dianggap unggul kualitas ketimbang Inter.

Baca Juga:

Dua Eks Liverpool Kritik Mohamed Salah soal Penalti

Saat Dua Mesin Gol Liverpool Bertarung di Final Piala Afrika

Magis Premier League dan 7 Pemain yang Kembali Bermain di Inggris

Liverpool memang menunjukkan performa mengesankan di Liga Champions musim ini. Merseyside Merah menyapu bersih enam laga di fase grup dengan kemenangan.

Salah menjadi sosok kunci di balik performa gemilang Liverpool. Pemain berkebangsaan Mesir itu total mencetak tujuh dari 17 gol timnya di fase grup.

Tak hanya itu, Salah juga punya rekor yang sangat baik saat bersua Inter. Ia mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan atas Nerazzurri.

Salah pernah membobol gawang Inter saat berseragam Fiorentina.

Semua laga kontra Inter dijalani Salah saat berkarier di Serie A selama 2,5 musim bersama Fiorentina dan AS Roma. Dalam periode tersebut ia mampu membukukan satu gol ke gawang La Beneamata.

Gol tunggal Salah ke gawang Inter terjadi pada Maret 2015. Saat itu ia membawa Fiorentina meraih kemenangan tipis 1-0 di Giuseppe Meazza.

Salah juga memiliki kenangan indah lain dengan Giuseppe Meazza belum lama ini. Ia sempat mencetak satu gol di sana saat mengalahkan AC Milan pada laga terakhir fase grup.

Rekor mentereng Salah tersebut tentu sudah diwaspadai kubu Inter. Winger berusia 29 tahun itu hampir pasti mendapat pengawalan ketat sepanjang pertandingan.

Liverpool Inter Milan Mohamed salah Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan