BolaSkor.com - Bali United memutuskan untuk menetap di Jakarta selama seri pertama Liga 1 2021/2022. Dari 30 pemain yang rencananya diboyong, Kamis (9/9), Serdadu Tridatu masih tanpa pemain asing anyar.

Pemain asing ini menjadi kunci dari strategi Bali United. Pemain yang disebut-sebut berasal dari Brasil ini menempati posisi gelandang serang.

Posisi ini terlihat menjadi masalah dalam partai melawan Persik Kediri, Jumat (27/8) lalu. Barulah pada babak kedua, Melvin Platje mengambil alih posisi dan terlihat ada kemajuan.

Baca Juga:

Ronaldo Kwateh Terkejut Dipanggil Timnas U-18 Usai Catatkan Rekor Liga 1

Training Center PSIS, Dilengkapi Sejumlah Fasilitas dan Rampung 2,5 Tahun

Masalah yang sama berpotensi terjadi ketika melawan Barito Putera, Sabtu (11/9) sore. Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra memastikan 30 pemain yang rencananya diboyong ke Jakarta, belum termasuk pemain asing baru.

"Total skuat musim ini sebenarnya ada 31 pemain, tapi untuk pemain asing baru belum gabung. Masih mengurus visanya," terang Alex, Senin (6/9).

Lebih lanjut, Alex mengatakan rombongan pemain Bali United akan berangkat via Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Bali United akan bertahan di Jakarta hingga awal Oktober mendatang.

"Senin malam ini bus Bali United berangkat lebih dahulu ke Jakarta," papar Alex.

Terpisah, manajer Bali United, Michael Gerald menuturkan, keputusan untuk menetap di Jakarta merupakan bentuk penerapan protokol kesehatan.

"Semua disiplin menjalankan prokes agar Liga 1 berjalan lancar sampai selesai," jelas Michael Gerald.

Bali United lebih percaya diri menatap laga lawan Barito Putera karena memiliki masa persiapan panjang. Latihan lebih dari sepekan dimanfaatkan untuk mematangkan strategi dan meningkatkan kebugaran. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)