4 Alasan Atletico Akan Hadirkan Kekalahan Perdana untuk Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 Maret 2021
4 Alasan Atletico Akan Hadirkan Kekalahan Perdana untuk Tuchel
Atletico Madrid vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid berada di posisi yang sulit jelang bertandang ke markas Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Namun jangan sekali-kali meremehkan kemampuan Los Rojiblancos untuk bangkit.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (17/3) dini hari WIB, Chelsea memang berada di atas angin. Kemenangan dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama menjadi alasan utamanya.

Saat itu Chelsea memang tampil lebih superior dari Atletico meski bertindak sebagai tamu. Gol akrobatik Olivier Giroud menyempurnakan kemenangan The Blues.

Baca Juga:

Bidik Joao Felix sebagai Suksesor Aguero, Man City Siapkan Dana Berlimpah

Ingin Pertahanan Chelsea Semakin Kukuh, Tuchel Minta Dibelikan Bek Atletico

Imbangi Atletico, Real Madrid Kian Termotivasi Pertahankan Gelar Juara

Dari apa yang terjadi pada pertemuan pertama, wajar jika banyak pihak yang lebih menjagokan Chelsea untuk melaju ke perempat final. Apalagi wakil Inggris itu akan berlaga di kandang sendiri pada pertemuan kedua.

Chelsea bahkan hanya butuh hasil imbang untuk menghentikan langkah Atletico. Hal itu sangat mungkin terjadi karena tim asal London itu belum tersentuh kekalahan sejak ditangani Thomas Tuchel.

Meski begitu, Liga Champions merupakan turnamen yang kerap melahirkan kejutan. Atletico masih sangat mungkin menambah daftar tersebut.

Setidaknya ada empat alasan kuat yang bisa mendukung Atletico menghentikan keperkasaan Chelsea asuhan Tuchel. Berikut rangkumannya:

1. Rekor mentereng Atletico di tanah Inggris

Diego Simeone belum terkalahkan saat membawa Atletico Madrid tampil di Inggris.

Selama 117 tahun berdiri, Atletico punya rekor mentereng kala berlaga di tanah Inggris. Klub ibu kota Spanyol itu hanya menderita empat kekalahan saat berlaga di Negeri Britania.

Catatan lebih mentereng dibukukan Atletico sejak ditangani Diego Simeone pada musim panas 20111. Mereka belum tersentuh kekalahan saat bertandang ke markas klub-klub Premier League.

Rekor tersebut tentunya akan coba dipertahankan Atletico asuhan Simeone saat bertandang ke markas Chelsea. Apalagi mereka butuh kemenangan untuk lolos ke fase selanjutnya.

2. Sejarah kadang terulang

Atletico Madrid pernah kalahkan Chelsea di Stamford Bridge pada semifinal Liga Champions 2013-2014.

Atletico punya kenangan manis kala berlaga di markas Chelsea pada masa lalu. Momen itu terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions 2013-2014.

Atletico yang tidak diunggulkan mampu membungkam Chelsea dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. Kemenangan itu mengantar Saul Niguez dan kawan-kawan ke partai final.

Pencapaian itu merupakan sebuah sejarah bagi Atletico. Itu pertama kalinya mereka mampu menembus final Liga Champions era modern.


3. Kemenangan atas Liverpool musim lalu

Atletico Madrid hentikan Liverpool yang berstatus juara bertahan di Anfield.

Atletico juga punya kenangan manis lain di tanah Inggris yang masih hangat. Hal yang dimaksud tentu kemenangan atas Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim lalu.

Atletico secara dramatis mampu mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 3-2. Kemenangan itu diraih lewat perpanjangan waktu dan memastikan satu tempat ke perempat final.

Mayoritas pemain Atletico sekarang terlibat langsung dalam kemenangan di markas Liverpool tersebut. Hal itu akan menjadi tambahan motivasi mereka untuk melakukan hal serupa di kandang Chelsea.


4. Daya juang Atletico

Sejak ditangani Simeone, Atletico menjelma menjadi salah satu tim yang sulit dikalahkan di Liga Champions. Salah satu rahasianya adalah tingginya daya juang yang mereka miliki.

Atletico memang memiliki banyak pemain dengan mental petarung. Status underdog juga membuat mereka akan tampil tanpa beban dan habis-habisan.

Atletico Madrid Chelsea Thomas Tuchel Liga Champions Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan