Imbangi Atletico, Real Madrid Kian Termotivasi Pertahankan Gelar Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Maret 2021
Imbangi Atletico, Real Madrid Kian Termotivasi Pertahankan Gelar Juara
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Namun hasil tersebut justru membuat Los Blancos kian termotivasi untuk mempertahankan gelar juara.

Dalam laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Minggu (7/3), kedua rival sekota tersebut bermain imbang 1-1. Duel kedua tim memang berlangsung sengit dan seimbang.

Luis Suarez sempat membawa Atletico unggul lebih dulu pada menit ke-15. Sementara Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan lewat gol yang dicetak Karim Benzema.

Hasil ini membuat Atletico mampu menjaga jarak dengan salah satu rival utamanya dalam perburuan gelar juara. Sementara Madrid justru harus turun ke peringkat ketiga karena digeser Barcelona.

Baca Juga:

Peran Penting Koke dan Kroos dalam Perebutan Penguasaan Lini Tengah

Atletico Madrid Vs Real Madrid: Adu Tajam Striker Gaek

Real Madrid Berikan Batas Waktu Terkait Kepastian Nasib Sergio Ramos

Atletico Madrid vs Real Madrid

Meski begitu, kubu Madrid menyambut hasil imbang ini dengan rasa puas. Sang pelatih, Zinedine Zidane melihat ada kemajuan yang ditunjukkan tim asuhannya.

"Atlético adalah tim yang lebih baik di babak pertama dan kami adalah tim yang lebih baik di babak kedua. Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil ini," kata Zidane di situs resmi klub.

"Pada akhirnya, hal yang penting bagi kami adalah tampil bagus di babak kedua dan mengubah permainan. Kami melakukan itu dan dengan satu poin ini, kami hidup dan akan terus berjuang."

Wajar jika Zidane merasa puas. Ia melihat mentalitas juara masih dimiliki Luka Modric dan kawan-kawan karena mampu bangkit dari posisi terjepit.

Hal ini tentu menjadi modal berharga dalam perburuan gelar juara. Dengan jarak lima poin, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Tujuan kami adalah untuk terus berjuang karena masih ada jalan panjang di LaLiga dan banyak poin yang dipertaruhkan, kami akan berjuang sampai akhir," tambahnya.

Enggan komentari kinerja wasit

Derby Madrid jilid kedua musim ini sempat diwarnai sebuah kontroversi pada akhir babak pertama. Pemain Madrid menuntut hadiah penalti kepada wasit karena Felipe melakukan handball di kotak terlarang.

Wasit menolak klaim tersebut setelah mengecek VAR. Padahal dari tayangan ulang terlihat bola menyentuh tangan Felipe dan menyebabkan berubah arah.

Namun Zidane enggan mengomentari insiden tersebut. Padahal keputusan itu merugikan timnya.

"Saya tidak akan terlibat karena kami tahu ini pekerjaan yang sulit. Wasit melihatnya dan membuat keputusan dan kami harus menghormati itu," kata Zidane lagi.

“Para pemain mengatakan kepada saya bahwa itu adalah handball, tetapi wasit menontonnya kembali di sistem VAR dan memutuskan untuk tidak memberikannya."

Real Madrid Atletico Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan